Persaingan Ketat Jadi Caleg Nasdem di Sigi

Caleg Nasdem di Sigi
Nasution Camang. / Ist

ReferensiA.id- Bakal calon legislatif (Bacaleg) untuk DPRD Sigi yang mendaftarkan diri di Partai NasDem mencapai 66 orang dari 30 kursi yang disiapkan. Artinya, ketat persaingan untuk mendapatkan usungan dari Partai Nasdem di Sigi.

Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah, Nasution Camang mengatakan, saat ini ada 66 orang yang siap membesarkan NasDem melalui jalur legislatif di DPRD Kabupaten Sigi yang menyediakan 30 kursi.

Menurut Nasutio Camang, hal tersebut menandakan masyarakat sangat berminat terhadap Partai NasDem, khususnya di Sulawesi Tengah.

“Ini satu sinyal positif Partai NasDem. Di sejumlah daerah juga begitu, hampir semua. Tapi yang terbanyak adalah Sigi,” ujar Nasution Camang, Minggu 19 Maret 2023.

Sebagai Ketua Tim Asesmen Bacaleg untuk DPD NasDem Kabupaten Sigi, Nasution Camang menegaskan bahwa antusias masyarakat dan kader untuk mencapai target menang lebih, harus dibarengi dengan dengan kesiapan dari pengurus untuk menyiapkan caleg yang siap bertarung.

“Ini harus dibarengi dengan kesiapan dari teman-teman pengurus untuk betul-betul menyiapkan caleg-caleg yang betul-betul siap tarung di 2024,” tandasnya.

Menurut Ketua DPD NasDem Kabupaten Sigi, Ilyas Nawawi, asesmen yang digelar DPW Partai NasDem Sulawesi Tengah bertujuan mencari figur yang handal dan siap bertarung untuk pemenangan pada Pemilu Legislatif 2024.

“Dari sekian puluh orang ini tentunya akan ada yang gugur, dan itu berdasarkan hasil asesmen,”  kata Ilyas Nawawi dalam acara Konsolidasi Pemenangan Asesmen Bacaleg NasDem Sigi, yang digelar di Diamond Caffe pada Minggu (19/3).

Sebagai wilayah kesepuluh di Sulteng yang sedang melaksanakan proses asesmen Bacaleg, Ilyas Nawawi berkeyakinan menghadirkan para petarung yang akan kembali memenangkan Partai NasDem di Kabupaten Sigi.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *