Petugas Operasi Keselamatan Tinombala Sasar Pengunjung Wisata

Petugas Operasi Keselamatan Tinombala
Petugas kepolisian memasangkan masker kepada pengunjung wisata Kampung Nelayan, Kota Palu, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id – Petugas Operasi Keselamatan Tinombala makin gencar melakukan sosialisasi tertib berlalu lintas dan taat protokol kesehatan (Prokes). Bukan hanya pengendara di jalan raya, masyarakat yang sedang berada di tempat wisata maupun rumah ibadah pun disasar.

Petugas kepolisian dari Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) melalui Operasi Keselamatan Tinombala 2022 melakukan sosialisasi Prokes, mengingat kasus Covid-19 di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya Kota Palu belum berakhir.

Satuan Tugas (Satgas) Operasi Keselamatan Tinombala menyasar para pengunjung objek wisata dan tempat-tempat ibadah. Para wisatawan dan orang yang melaksanakan ibadah diajak untuk mematuhi protokol kesehatan.

Salah satu tempat wisata yang disasar oleh Satgas Operasi Keselamatan Tinombala adalah objek wisata masyarkat Kampung Nelayan, serta beberapa tempat ibadah yang berada di Kota Palu, Minggu 13 Maret 2022.

Para pengunjung yang datang ke objek wisata, serta masyarakat yang melaksanakan ibadah kembali diingatkan untuk mengenakan masker. Selain itu, petugas juga membagikan brosur tertib berlalu lintas dan taat terhadap protokol kesehatan.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sulteng Komisasris Besar Polisi (Kombes Pol) Kingkin Winisuda mengatakan, hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 di tempat yang dinyatakan rawan penularan.

“Saat ini banyak kemungkinan penularan, termasuk di tempat wisata, jika warga abai terhadap protokol kesehatan, bisa saja menularkan kepada orang lain, sehingga Satgas yang tergabung dalam Operasi Keselamatan Tinombala diarahkan ke sana,” kata Kingkin.

Kingkin juga mengapresiasi warga yang masih tertib Prokes. Sebab, dari hasil pantauan mayoritas tetap mengenakan masker saat liburan.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *