Iklan HUT Morowali PT Vale

Polisi Berhasil Tangkap 1 Terduga Pelaku Curas di Jalan Karanja Lembah Kota Palu

Polisi berhasi tangkap 1 terduga pelaku
Personel kepolisian berhasil menangkap satu pelaku pencurian dengan kekerasan di Kota Palu, Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Palu Selatan membekuk salah satu terduga pelaku pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada Sabtu, 2 Juli 2022 lalu, di Jalan Karanja Lembah, Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Polisi berhasil tangkap 1 terduga pelaku, pria berinisial MRA (28) di kediamannya, Jalan Panglima Polem, Kota Palu pada Kamis, 7 Juli 2022 malam.

Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, tersangka merupakan residivis perkara pencurian dengan kekerasan (Curas).

Baca Juga:  Polres Palu Jadi Polresta, Kini Dipimpin Perwira Berpangkat Kombes

“Tim Opsnal Polsek Palu Selatan melakukan tracing, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap terduga tersangka (MRA), dan diamankan barang bukti sepeda motor di Kabupaten Poso dari pembeli, dan hp dalam penguasaan tersangka,” ungkap Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Palu Komisaris Besar Polisi (Kombes Pol) Barliansyah, Minggu 10 Juli 2022.

Ada pun kronologi kejadian, pelaku melakukan aksinya pada Sabtu, 2 Juli 2022, sekira pukul 12.30 Wita, di Jalan Keranja Lembah, tepatnya di samping gerai Alfa Midi Kelurahan Birobuli Selatan, Kecamatan Palu Selatan.

Baca Juga:  Beraksi di 13 Masjid, Pencuri Kotak Amal Ditangkap di Hotel

Saat itu, korban mahasiswa berinisial YR (20) sedang mengendarai sepeda motor, kemudian dihentikan oleh dua tersangka yang juga mengendarai sepeda motor.

Kemudian salah satu tersangka turun dari sepeda motor yang mereka kendarai, lalu naik ke sepeda motor korban, kemudian meminta korban diantar ke suatu tempat sambil tmenodongkan sebilah pisau.

Pelaku kemudian mengambil barang milik korban berupa sepeda motor dan hp merk Oppo 12.

Baca Juga:  Warga Tolitoli Ini Digebuk Massa Gegara Bobol Rumah di Kota Palu

Akibat kejadian itu, korban mengalami kerugian sekira Rp19,5 juta.