Iklan HUT korpri

Poltekkes Palu Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru

Poltekkes Palu Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru
Polteknik Kesehatan Palu. / Poltekkespalu.ac.id

ReferensiA.id – Poltekkes Palu buka pendaftaran mahasiswa baru tahun akademik 2022/ 2023. Ini adalah kesempatan bagi kamu yang bercita-cita atau ingin mengabdikan diri menjadi tenaga medis.

Ada dua jalur penerimaan mahasiswa baru di kampus yang terletak di Jalan Lagumba Nomor 25 Mamboro, Palu, Sulawesi Tengah.

Pertama, jalur PMDP atau Penelusuran Bakat dan Prestasi. Dan kedua, jalur Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Bersama Computer Based Test (SIMAMA CBT) atau jalur ujian.

Baca Juga:  Pentingnya Skrining Hipotiroid Kongenital Anak Baru Lahir

Jalur PMDP sendiri sudah dibuka sejak 21 Februari dan akan berlangsung sampai 18 Maret 2022.

Bagi kamu yang mau mengikuti jalur PMDP ini bisa memilih program studi Diploma 3 (D3) Keperawatan, D3 Kebidanan, D3 Sanitasi, D3 Gizi, atau Sarjana Terapan Keperawatan.

Khusus D3 Keperawatan, kampusnya tidak hanya ada di Palu, tapi ada juga di Poso, Tolitoli dan Luwuk. Begitu juga D3 Kebidanan ada dua pilihan : kampus Palu atau Poso. Tapi, ingat ada beberapa syarat untuk ikut jalur PMDP ini.

Baca Juga:  Organisasi Profesi Kesehatan Datangi DPRD Sulteng, Sampaikan 12 Alasan Tolak RUU Kesehatan Omnibus Law

Jika berminat, buruan. Pendaftaran dilakukan secara online di http://poltekkespalu.ac.id.

Selanjutnya, jalur penerimaan mahasiswa yang kedua yakni SIMAMA CBT. Pendaftaran untuk jalur ini akan dibuka pada 16 Maret sampai dengan 21 April 2022.

Berbeda dengan pola seleksi PMDP, jalur SIMAMA CBT dilakukan melalui seleksi uji tulis dan uji kesehatan.

Seleksinya pun secara serentak di 38 Poltekkes se Indonesia. Pendaftaran SIMAMA CBT dilakukan secara online di http://simama-poltekkes.kemkes.go.id.

Baca Juga:  Komisi IV DPRD Sulteng Kunjungan ke Bali, Koordinasi Bidang Kesehatan

Adapun biaya UKT (uang kuliah tunggal) per semester berbeda pada beberapa program studi di Poltekkes Palu. Untuk D3 Keperawatan dan D3 Kebidanan masing-masing Rp.3.200.000/ semester. Sedangkan D3 Sanitasi dan D3 Gizi masing-masing Rp2.900.000.