News  

Prajurit TNI Yonif 711 di Perbatasan Beri Pengobatan Keliling

Prajurit TNI Yonif 711 di Perbatasan
Prajurit TNI di perbatasan RI-PNG beri pengobatan keliling ke masyarakat. / Ist

ReferensiA.id- Anggota Pos Wembi Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas Pamtas) Republik Indonesia-Papua Nugini (RI-PNG) Yonif 711 Raksatama melakukan pengobatan keliling. Prajurit TNI Yonif 711 di perbatasan itu memberikan pengobatan keliling bagi warga untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat, khususnya di Kampung Wembi, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Papua.

Hal itu disampaikan Komandan Pos (Danpos) Wembi Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Lettu Inf Yudi Ariadi dalam keterangannya di Keerom, Papua, Selasa 29 Maret 2022.

“Kegiatan melayani kesehatan masyarakat secara door to door ini untuk mengetahui dan memastikan kondisi kesehatan warga yang berada di desa binaan Pos Wembi,” ungkap Danpos Wembi.

Kegiatan pengobatan keliling itu, kata dia sangat dinantikan oleh warga, setiap prajurit TNI datang, warga menyambut dengan gembira.

“(Warga) di sini juga sudah terbiasa dengan pemeriksaan kesehatan yang kami lakukan,” katanya.

Dengan adanya pelayanan kesehatan keliling tersebut, masyarakat jadi sangat terbantu, sebab jarak lokasi pelayanan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) di wilayah itu cukup jauh.

“Kami selalu menekankan kepada seluruh personel Pos Wembi untuk pro aktif turun ke kampung-kampung, untuk mengetahui kondisi warga, bukan hanya masalah kesehatan, tetapi juga kesulitan lainnya yang dialami warga,” terang Danpos.

Sementara itu, Ondo Afi Fransiskus Musui (47), salah seorang warga yang menerima pengobatan keliling mengatakan, dengan adanya pengobatan keliling dari prajurit TNI, masyarakat sangat senang.

“Untuk menjaga kesehatan di kampung Wembi, kami berharap semoga kegiatan ini sering dilakukan, semoga Tuhan yang Maha Esa selalu menjaga, melindungi dan memberkati bapak-bapak TNI sekalian,” katanya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *