Iklan hari Kartini DPRD Sulteng

Presiden Bakal Resmikan 2 Pelabuhan di Donggala

Presiden
Gubernur Sulteng Rusdy Mastura tinjau pelabuhan di Kabupaten Donggala yang rencananya bakal diresmikan oleh Presiden. / Ist

ReferensiA.id- Presiden Joko Widodo direncanakan bakal meresmikan dua pelabuhan di Donggala dalam waktu dekat ini.

Hal itu diutarakan oleh Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura saat meninjau langsung kesiapan pelabuhan jelang kunjungan Presiden.

Dua pelabuhan yang rencananya akan diresmikan oleh Presiden adalah Pelabuhan Donggala di Kecamatan Banawa dan Pelabuhan Wani di Kecamatan Tanantovea, Kabupaten Donggala.

Gubernur Sulteng menuturkan, Pelabuhan Wani memiliki panjang dermaga 150 meter, dan pekerjaannya sudah selesai 100 persen.

Sementara Pelabuhan Donggala memiliki panjang dermaga 320 meter.

“Direncanakan kedua pelabuhan tersebut akan diresmikan Presiden Ir Joko Widodo,” katanya,” Senin 18 Maret 2024.

Hadirnya dua pelabuhan di Kabupaten Donggala itu juga sebagai persiapan daerah sebagai beranda atau etalase depan Sulawesi Tengah, menjadi daerah penopang atau penyangga IKN Nusantara di Kalimantan.

Selain itu, Gubernur Sulteng yang akrab disapa Cudi itu berharap Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang bersama Balai Kementerian PUPR bisa bersinergi membangun dan meningkatkan mutu jalan di Kabupaten Donggala, agar masyarakat IKN Kalimantan bisa berkunjung menyaksikan panorama sunset yang mempesona di Donggala.

Saat melakukan peninjauan di dua pelabuhan itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura didampingi Pj Bupati Donggala Moh Rifani Pakamundi.

Hadir pula Kadis Bina Marga dan Penataan Ruang Faidul Keteng, Kadis Perhubungan Sumarno, Plh Kadis ESDM Eddy N Lesnusa, Sekda Kabupaten Donggala Rustam Effendi beserta jajaran dan Kepala Kantor KSOP Kelas II Teluk Palu Alex. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *