Iklan HUT korpri

PT Hanta Yuda Mukti Bangun Agroindustri Terintegasi Peternakan di Sigi

PT Hanya Yuda Mukti
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura di lokasi penanaman perdana jagung di Desa Sidondo, Kecamatan Biromaru, Sigi pada Rabu 24 Agustus 2022. / Ist

ReferensiA.id- PT Hanta Yuda Mukti menyatakan komitmennya membangun agroindustri terintegrasi peternakan di Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

Komitmen itu dibuktikan dengan penanaman perdana jagung di Desa Sidondo, Kecamatan Biromaru, Sigi pada Rabu 24 Agustus 2022. Acara itu dihadiri Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdy Mastura dan Bupati Sigi Moh Irwan Lapata.

Direktur Utama PT Hanta Yuda Mukti, Happy Yeremia Manopo mengatakan, pihaknya tertarik mengembangkan agroindustri di Kabupaten Sigi karena didorong atas pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan.

Baca Juga:  Komisi II DPRD Sulteng Berkunjung ke BP Batam, Pelajari Cara Pengembangan Kawasan Industri

Sehingga, kata dia pengembangan agroindustri terintegrasi peternakan di Sigi mengarah pada terwujudnya Sulawesi Tengah sebagai penyuplai utama kebutuhan pangan IKN.

Menurutnya, potensi pertanian di Kabupaten Sigi sangat besar sehingga PT Hanta Yuda Mukti memilih daerah ini untuk pengembangan pertanian dan peternakan.

“Sulawesi Tengah merupakan daerah yang sangat strategis dan potensi pertanian dan peternakan juga sangat besar,” ujarnya.

Baca Juga:  Poso Berpeluang Suplai Logistik ke Daerah Tambang Morowali dan Morut

Oleh karena itu, PT. Hanta Yuda Mukti akan membangun agroindustri di Kabupaten Sigi terintegrasi peternakan. Perusahaan selanjutnya akan melakukan transfer pengetahuan dan metode pengelolaan industri pertanian di Kabupaten Sigi.

Bupati Sigi Moh Irwan Lapata mengemukakan, daerah yang dipimpinnya ini memimiliki potensi bidang pertanian, perkebunan dan peternakan. Karena itu, dia mengapresiasi PT Hanta Yuda Mukti yang mendukung terwujudnya Kabupaten Sigi yang maju berbasis agrobisnis.

Baca Juga:  Gubernur Gelar Ratas dengan Stafsus Mentan Terkait Kesiapan Sulteng Sebagai Penyangga IKN

Irwan Lapata menyampaikan dengan perpindahan IKN di Kalimantan menjadi peluang besar buat Kabupaten Sigi karena potensi pertanian, perkebunan dan peternakan yang dimilikinya.