Iklan hari Kartini DPRD Sulteng
News  

PT Vale Edukasi Warga Soal Pentingnya Penerapan K3 dalam Dunia Kerja

PT Vale
PT Vale gelar pelatihan keselamatan kerja bagi warga di Blok Pomalaa. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menggelar Pelatihan Basic Safety Training (BST) atau Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) dan Behavior Based Safety (BBS) bagi warga Kecamatan Pomalaa, Kabupaten Kolaka Sulawesi Tenggara.

Kegiatan tersebut digelar di empat wilayah pemberdayaan di Blok Pomalaa, yakni Kecamatan Pomalaa, Baula, Wundulako dan Tenggetada. Pembukaan kegiatan ini dilakukan di Kecamatan Pomalaa pada Senin, 22 Mei 2023 lalu.

Pelaksanaan kegiatan di Kecamatan Pomalaa akan berlangsung selama empat pekan dengan enam kelompok peserta, utusan dari masing-masing desa yang ada di wilayah Kecamatan Pomalaa. Setiap kelompok akan menjalani pelatihan selama tiga hari.

Pelatihan BST dan BBS di Kecamatan Pomalaa dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Pomalaa. Kegiatan dibuka langsung oleh Project Director IGP Pomalaa Mohammad Rifai, dengan dihadiri oleh Manager Eksternal Relations PT Vale Blok Pomalaa Hasmir, Kepala BLKK I Nyoman Warta dan Camat Pomalaa Mirdan Athar.

Dalam sambutannya, Rifai memotivasi dan mengajak para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut dengan antusias, karena selain menambah wawasan dan pengetahuan juga bisa menjadi bekal dalam dunia kerja.

“Dalam diri kita ada nilai atau potensi yang besar, dan dalam kondisi bagaimanapun juga, jika kita berusaha menjaganya, nilainya tidak akan hilang begitu saja. Dari pelatihan yang paling dasar ini, mari mencoba untuk meng-unlock potensi itu. Bagaimana caranya kita unlock? Buka mindset kita untuk menerima sesuatu pelajaran dengan kepala terbuka, seperti gelas yang kosong yang akan diisi, sehingga saat keluar dari pelatihan ini kita menjadi manusia yang berbeda dari sebelum kita masuk,“ ungkapnya di hadapan para peserta.

Dia juga berharap dari pelatihan ini, peserta menjadi talenta-talenta lokal yang dibutuhkan oleh PT Vale dalam pengembangan project di Pomalaa.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *