Iklan HUT Morowali PT Vale

PT Vale Gabung Kadin NZH, Dukung Transisi Energi di Indonesia

PT Vale
PT Vale berkomitmen gabung dengan KADIN Net Zero Hub. / Ist

ReferensiA.id – PT Vale Indonesia menandatangani komitmen untuk bergabung dengan KADIN Net Zero Hub (Kadin NZH) pada dalam kegiatan Indonesia Net Zero Summit di Nusa Dua, Bali, pada hari Jumat, 11 November 2022.

Kadin NZH adalah sebuah wadah gerakan dekarbonisasi pada sektor industri dan komersial serta upaya mendukung transisi energi untuk mencapai komitmen Net Zero Emission Indonesia.

Febriany Eddy, CEO PT Vale Indonesia menjelaskan, “Sejalan dengan komitmen PT Vale Indonesia untuk mendukung Indonesia dalam melakukan transisi energi, kami sangat senang dapat bergabung bersama KADIN NZH untuk membangun ekosistem bisnis yang berkelanjutan dengan membantu Indonesia merealisasikan komitmen Net Zero pada entitas bisnis dan meningkatkan daya kompetisi di pasar global.”

Baca Juga:  Penyebab Produksi Nikel PT Vale Menurun di Triwulan Kedua 2022

Pada Forum KTT Perubahan Iklim COP 26 yang berlangsung pada 2021 di Glasgow, Inggris, Presiden Joko Widodo mengumumkan komitmen Indonesia untuk mencapai Net Zero pada tahun 2060 atau bahkan lebih awal.

Maka dari itu, KADIN menilai adanya urgensi untuk membuat wadah gerakan dekarbonisasi massal di sektor swasta dan industri di Indonesia dalam rangka mendukung pemerintah untuk mewujudkan komitmen tersebut.

Baca Juga:  PT Vale dan Huayou Bangun Pabrik HPAL di Sorowako, Olah Bijih Nikel Limonit

“Peraturan carbon adjustment yang sedang didiskusikan di dunia untuk meningkatkan risiko akses pasar bagi perusahaan yang tidak memiliki misi dan dunia bisnis dapat mengalami pergeseran ekspektasi atas produk-produk berkelanjutan.” Jelas Muhammad Yusrizki, Chairman of KADIN Net Zero Hub.

“Situasi inilah yang memunculkan inisiatif dari KADIN Indonesia untuk membentuk KADIN Net Zero Hub (KADIN NZH) berdasarkan pilar-pilar Net Zero Pledge, ESG dan Impact Driven, dan Building Enabling Ecosystem dengan memahami berbagai organisasi dari dalam negeri maupun internasional,” tambahnya.