News  

PT Vale Gelar Halalbihalal Bersama Wartawan, Tegaskan Komitmen Penerapan Pertambangan Berkelanjutan

PT Vale
Bayu Aji. / Ist

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menegaskan komitmennya dalam penerapan pertambangan berkelanjutan pasca izin usaha pertambangan khusus (IUPK) dari pemerintah hingga 2035 diperoleh.

Hal ini disampaikan Head of Communications PT Vale, Bayu Aji dalam kegiatan Halalbihalal bersama media se-Luwu Raya di Sorowako, Selasa 28 Mei 2024.

Bayu Aji mengatakan, perpanjangan IUPK yang diterbitkan pada 13 Mei 2024 ini menandai era baru bagi perusahaan, yaitu era pengembangan dan transformasi.

Dia bilang, perpanjangan IUPK tidak lepas dari dukungan pemerintah atas komitmen keberlanjutan, dan konsistensi praktik good mining practices perusahaan.

Untuk itu, perseroan terus berkomitmen melakukan perbaikan dalam penerapan Environmental, Social, and Governance (ESG).

“Dalam beberapa tahun ke depan, perusahaan telah memiliki rencana prioritas yang harus diselesaikan, tentunya dengan mengedepankan nilai-nilai perusahaan. Salah satunya mengenai pengembangan proyek Sorowako Limonite serta berupaya membawa operasi Sorowako mencapai standar operasi kelas dunia,” ujarnya.

Dia menuturkan, mengundang wartawan dalam halalbihalal sejalan dengan perilaku utama perseroan yaitu dialog terbuka dan transparan serta mendengarkan dan melibatkan masyarakat luas secara aktif.

“Perseroan sangat terbuka apabila ada saran maupun kritikan terhadap aktivitas operasi. Kami sadar belum sempurna, dan akan terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan yang berdampak positif terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar” Jelasnya.

Bayu Aji memaparkan, PT Vale hingga menuju usia ke-56 selalu membuka akses informasi terkait perusahaan ke wartawan.

“Kita selalu terbuka kepada semua rekan wartawan yang membutuhkan informasi dari PT Vale, tapi perlu dipahami bahwa setiap permintaan konfirmasi rekan-rekan, ada yang tidak langsung kami jawab ada juga yang bisa langsung dijawab, karena kami saat memberikan keterangan atas nama perusahaan, artinya kami tentu melakukan koordinasi lintas departemen terkait agar informasinya cukup komprehensif,” ungkapnya.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *