Iklan HUT Morowali PT Vale

PT Vale Tanam Perdana SRI Organik di Blok Pomalaa

Tanam Perdana SRI Organik di Blok Pomalaa
PT Vale melakukan tanam perdana System of Rice Intensification (SRI) organik di Blok Pomalaa, Sabtu 26 Februari 2022. / PT Vale

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) melakukan tanam perdana SRI organik di Blok Pomalaa sebagai program pengembangan masyarakat (PPM).

System of Rice Intensification (SRI) organik adalah bagian dari Program Pertanian Sehat Ramah Lingkungan Berkelanjutan (PSRLB) PT Vale. PSRLB bukan pertama kalinya dicanangkan di PT Vale, namun ini sudah ada sejak 2015 di Blok Sorowako.

Tanam Perdana SRI Organik dilaksanakan pada Sabtu 26 Februari 2022, yang dihadiri oleh Direktur Corporate Affairs and General Admins PT Vale Indonesia Tbk, Yusuf Suharso, Bupati Kolaka Ahmad Safei. Hadir pula Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Muhammad Bachrun Hanise beserta jajaran pemerintahan lainnya.

Baca Juga:  Prof Adi Maulana: Tiga Pilar Bangun Sekolah Tangguh Bencana

Pemerintah Kabupaten Kolaka mengapresiasi komitmen PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) dalam mendorong kemandirian masyarakat melalui pemberdayaan program pertanian.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei menyampaikan apresiasi serta rasa terima kasihnya ke PT Vale Indonesia Tbk katas niat baiknya ke masyarakat yang ada di Kolaka melalui program SRI Organik yang wujudkan dengan melakukan tanam perdana.

Baca Juga:  PT Vale Uji Coba Mobil Listrik di Area Operasional

“Terima kasih kepada PT Vale atas niat baiknya kepada masyarakat, dengan dihadirkannya program padi SRI Organik,” katanya.

Dia meminta agar masyarakat menyikapi kegiatan ini dengan baik dan mengharapkan para petani dapat memanfaatkan kegiatan ini untuk terus belajar menjadi lebih baik.

“Saya berharap pada musim tanam yang akan datang akan berkembang dari yang awalnya 2,5 hektar menjadi lebih dari ini. Saya juga berharap program Padi SRI organik ini dapat terus dikembangkan, sehingga semakin banyak kelompok tani yang mengikuti program ini dari yang awalnya satu kelompok menjadi seluruh kelompok tani di Desa Lamedai dapat ikut berpartisipasi,”harapnya.