Puluhan UMKM Binaan PT Vale Gelar Produk F&B

UMKM Binaan PT Vale
PT Vale menggelar bazar dan expo produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama dua hari, 6-7 Januari 2022. / PT Vale

ReferensiA.id- PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) menggelar bazar dan expo produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selama dua hari, 6-7 Januari 2022. Sebanyak 73 pelaku UMKM binaan PT Vale yang tergabung dalam Asosiasi Mutiara Timur menggelar produk makanan dan minuman (food and beverages/F&B) pada kegitan tersebut.

Bazar dan expo ini adalah upaya PT Vale kembali menggaungkan Gerakan Belanja Produk Usaha Mikro Kecil Menengah (Gebrakan UMKM) yang diluncurkan pada 7 Februari 2021 silam.

Kali ini, kegiatan ini secara serentak dilaksanakan di tiga lokasi yakni Lapangan Karebosi Sorowako (Kecamatan Nuha), Gedung Bantea (Towuti), dan Baruga Collaboration Center/BCC (Malili).

Bazar dan expo UMKM ini juga dimeriahkan pertunjukan live music dan aneka lomba untuk anak-anak dengan penerapan protokol kesehatan. Kegiatan ini terselenggara berkat dukungan peserta KKN Tematik dari Universitas Andi Djemma Palopo.

“Program ini merupakan upaya perusahaan menciptakan shared value dengan memajukan aspek sosial dan ekonomi masyarakat di sekitar wilayah operasi,” kata Senior Manager Social Development Program PT Vale Ardian Indra Putra dalam keterangan tertulis, Kamis 6 Januari 2022.

Selain itu, agar pebisnis rumahan dapat memanfaatkan expo sebagai peluang untuk melakukan survey pasar, menggali masukan dari pengunjung, sekaligus jeli melihat peluang kerja sama.

Konsumen juga bisa membeli produk lokal unggulan di Galeri Kareso, Sorowako yang menyediakan lebih dari 100 jenis produk UMKM. Bahkan, dapat berbelanja secara online melalui situs yang dikembangkan oleh Galeri Kareso.

Dia menjelaskan, program pelatihan dan pembinaan UMKM melalui Program Pengembangan & Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Vale telah memperluas pasar.

Sebanyak 30 produk makanan dan minuman dari 4 wilayah pemberdayaan perusahaan menembus pasar Makassar, Gowa, Maros, Toraja, Palopo, hingga Morowali.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *