Iklan HUT korpri

Ramadan, Jam Layanan Peserta BPJamsostek Berubah

Jam layanan peserta bpjamsostek
Kepala BPJamsostek Sulawesi Tengah, Raden Harry Agung Cahya. / Ist

ReferensiA.id- BPJS Ketenagakerjaan melakukan penyesuaian jam layanan operasional kepada peserta BPJS Ketenagakerjaan atau BPJamsostek selama Ramadan tahun ini.

Sebelum Ramadan, pelayanan klaim jaminan BPJS Ketenagakerjaan, pendaftaran perusahaan, maupun koreksi data peserta BPJS Ketenagakerjaan dilayani mulai mulai pukul 08.00 WITA hingga 17.00 WITA. Namun, selama Ramadan jam layanan peserta BPJamsostek menjadi pukul 08.00 WITA hingga 14.30 WITA.

Baca Juga:  Gubernur Sulteng Apresiasi Bpjamsostek Sulteng yang Sudah Bayar Rp228 Miliar Klaim Peserta

Kepala BPJamsostek Sulawesi Tengah, Raden Harry Agung Cahya dalam keterangan resmi, Rabu 20 April 2022 mengemukakan, kebijakan penyesuain jam pelayanan dilakukan dari awal Ramadhan hingga bulan Ramadhan berakhir. Penyesuain waktu juga berlaku seluruh Kantor BPJS Ketenagakerjaan di seluruh Indonesia.

Kebijakan ini dilaksanakan guna mendukung imbauan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 dengan mengurangi pelayanan konvensional di Kantor Cabang.

Baca Juga:  PT Vale Salurkan 1.000 Paket Sembako Ramadan di Kolaka

Sekaligus, kata dia mengajak peserta yang akan melakukan klaim jaminan sosial ketenagakerjaan maupun yang akan mengajukan pendaftaran Program BPJS Ketenagakerjaan dilakukan secara online.

Namun, bila ada hal penting yang mengharuskan untuk datang ke Kantor Cabang, pihaknya memastikan seluruh layanan operasional akan tetap aktif. BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sulawesi Tengah berupaya semaksimal mungkin untuk tetap melayani peserta di Bulan Ramadan tahun 2022 ini.

Baca Juga:  Masuk 12 Besar Paritrana Award, Sulteng Ditarget Juara 1

Raden Harry Agung Cahya mengimbau kepada seluruh peserta yang terpaksa datang ke Kantor Cabang untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah untuk mengurangi aktivitas di ruang publik.