Rusman Ramli Hadiri Silatnas HIMAS di Makassar

Rusman Ramli
Silatnas Humas digelar di Claro Hotel Makassar. / Ist

ReferensiA.id- Ketua DPW Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Provinsi Sulawesi Tengah Rusman Ramli menghadiri Silaturahmi Nasional (Silatnas) HIMAS Tahun 2023 yang digelar di Claro Hotel Makassar, Minggu 3 Agustus 2023.

Silatnas HIMAS tahun 2023 tersebut dibuka dengan diawali sambutan oleh Ketua DPP HIMAS Eddy Salassa. Dalam sambutannya, Eddy menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPW HIMAS Sulsel yang telah memfasilitasi Silatnas di Kota Makassar.

Lebih jauh, pengusaha asal Kabupaten Sinjai yang berkiprah di Kalimantan Timur ini berharap warga Sinjai menjaga persaudaraan di perantauan melalui HIMAS.

Senada dengan Ketua DPP HIMAS, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong dalam sambutannya juga menegaskan pentingnya sinergitas dan kolaborasi seluruh elemen termasuk warga Sinjai yang ada di perantauan untuk membangun Kabupaten Sinjai dengan segala potensi yang dimilikinya.

Silatnas HIMAS dilaksanakan selama dua hari di Kota Makassar dengan beberapa rangkaian kegiatan, di antaranya bakti sosial sunatan massal yang bekerjasama dengan Pemerintah Kota Makassar, lomba domino yang digelar di Lapangan Tenis Indoor Telkom. Sementara puncak Silatnas digelar di Hotel Claro Makassar yang ditutup dengan Dialog Tokoh dengan tema Sinergitas Perantau Sinjai untuk Pembangunan Daerah Butta Panritta Kitta.

Acara dihadiri sekitar 500 tokoh Sinjai, di antaranya Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang. Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaeman, Wakil Bupati Sinjai Andi Kartini Ottong, Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Sinjai serta Ketua HIMAS se- Indonesia.

“Acara Silatnas HIMAS selain merajut tali silaturahmi juga memberikan semangat dan spirit untuk warga Sinjai yang ada di rantau, bahwa Sinjai adalah milik kita bersama,” ungkap Rusman yang juga merupakan Ketua Fraksi PKS DPRD Kota Palu.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *