Satgas Pasti Hentikan Lagi 2 Entitas Ilegal, BBH Indonesia dan Smart Wallet

Satgas Pasti
Ist

Terhadap hal tersebut, Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi dan
Direktorat Jenderal Perdagangan Dalam Negeri Kementerian Perdagangan RI telah melakukan pemblokiran akses dan link/URL dari Smart Wallet bekerja sama Kementerian Komunikasi dan Informasi RI.

Satgas Pasti akan melakukan tindakan antara lain pemblokiran terhadap nomor rekening terkait dan berkoordinasi dengan aparat penegak hukum,” ujar Hudiyanto.

Pemberantasan terhadap aktivitas keuangan ilegal sangat membutuhkan dukungan dan peran serta dari masyarakat, berupa sikap kewaspadaan dalam menerima tawaran dari pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Pastikan selalu memperhatikan dua aspek penting yaitu Legal dan Logis (2L). Legal artinya memastikan bahwa produk atau layanan yang ditawarkan tersebut sudah memiliki izin yang tepat dari otoritas/lembaga terkait yang mengawasi. Logis artinya selalu memperhatikan hasil atau keuntungan yang ditawarkan, apakah logis atau tidak,” jelas Hudiyanto.

Satgas Pasti pun berharap masyarakat yang menemukan informasi atau tawaran investasi dan pinjaman online mencurigakan atau diduga ilegal, atau memberikan iming-iming imbal
hasil/bunga yang tinggi (tidak logis) untuk melaporkannya kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui nomor telepon 157 atau WA (081157157157), email: konsumen@ojk.go.id atau email: satgaspasti@ojk.go.id. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *