Iklan HUT Sulteng DPRD

Sekretariat DPRD Sulteng Gandeng KPK RI Sosialisasikan Mekanisme Penyusunan Pokir 2025

Sekretariat DPRD Sulteng
Ist

Sementara itu, Drs Rooy Jhon Erasmus mengatakan, setiap pembangunan selalu mengacu pada hasil RKPD, Musrembang.

“Pembangunan jalan pangan/ pertanian di desa itu hampir diajukan oleh semua anggota dewan, jika hal yang sama juga dilakukan oleh anggota DPRD kabupaten/ kota, termasuk di desa maka yang ditakutkan terjadi over lapping atau penganggaran yang sama,” jelasnya.

Oleh karena itu, usulan-usulan tersebut tetap muaranya dan pengaturannya secara otomatis masuk dalam SIPD untuk menghindari penumpukan penganggaran yang sama.

“Karena desa juga punya anggaran, demikian pula kabupaten, juga dari provinsi, walapun ada warga yang mengusulkan,’’ paparnya.

Arus Abd Karim yang dimintai pendapatnya tentang sosialisasi tersebut, berharap pihak eksekutif untuk menindaklanjutinya dalam bentuk rapat kerja bersama antara DPRD dan pihak eksekutif.

“Harus ditindaklanjuti dalam bentuk rapat kerja bersama agar makin jelas dan lebih terarah,” tandasnya.

Merespon hal tersebut, Sekprov Sulteng Novalina menyahutinya dan menurutnya hal itu merupakan kemajuan yang baik untuk pemerintah daerah.

Adapun kegiatan itu dihadiri oleh Sekprov Dra Novalina MSi, Wakil Ketua I DPRD Sulteng HM Arus Abdul Karim, Ketua Komisi I Dra Hj Sri Indraningsih Lalusu, Ketua Komisi III Sony Tandra ST dan beberapa anggota DPRD Sulteng lainnya masing masing, H Zainal Abidin Ishack ST, Hj Wiwik Jumatul Rofi’ah, SAg, MH Drs Enos Pasaua, Dr I Nyoman Slamet, Irianto Malingong SE, Iskandar Darise, Sri Atun, Dra Hj Halima Ladoali, Hasan Patongai Ibrahim Hafid, Rahmawati M Nur, SAg dan Adi Pitoyo, serta Sekwan DPRD Sulteng Siti Rachmi S Sos, MSi dan jajarannya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *