Temui Gubernur, PT Pegadaian Harap Warga Sulteng Manfaatkan KUR Tanpa Agunan

KUR Tanpa Agunan
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura saat menerima audiensi Pimpinan Wilayah V Manado PT Pegadaian. / Humas Pemprov

ReferensiA.id – Pimpinan Wilayah (Pinwil) V Manado PT Pegadaian Edy Purwanto menemui Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Senin 17 Januari 2022. Dalam pertemuan itu, pihak PT Pegadaian berharap pemerintah mendorong agar warga Sulawesi Tengah manfaatkan program KUR tanpa agunan di Pegadaian.

Pada Kesempatan itu Pimpinan Wilayah V Manado PT Pegadaian Edy Purwanto menyampaikan, saat ini pihaknya telah memberikan Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dengan bunga rendah, serta tanpa agunan untuk kredit di bawah Ro100 juta.

Ia pun meminta Gubernur Sulawesi Tengah melalui jajarannya agar dapat menyampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan KUR PT Pegadaian itu.

“Pegadaian juga akan terus mendukung visi Gubernur Sulawesi Tengah untuk meningkatkan pembangunan dan kesejahtraan Masyarakat melalui program-program pembangunan ekonomin masyarakat,” ungkap Edy Purwanto dalam audiensi di ruang kerja Gubernur Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, menyampaikan ucapan terima kasih Kepada PT Pegadaian yang telah memberikan program dalam rangka memajukan UMKM di Sulawesi Tengah, dengan skema bunga sangat rendah dan tanpa agunan.

“Pemerintah daerah sangat mendukung program ini dan akan menyampaikan kepada masyarakat untuk memanfaatkan KUR PT Pegadaian,” ujar Gubermur menanggapi.

Gubernur Juga menyampaikan, masyarakat Sulawesi Tengah harus diberikan dorongan agar membuka usaha baru dengan memanfaatkan ketersediaan modal usaha dari KUR, baik dari lembaga keuangan perbankan maupun PT Pegadaian. red

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *