Iklan HUT Morowali PT Vale

Tidak Biasa, Anggota DPRD Sulteng Ini Reses di Rutan

Anggota DPRD Sulteng
Anggota DPRD Sulteng Muhaimin Yunus Hadi (kedua dari kanan depan) saat foto bersama warga binaan Rutan Poso.

ReferensiA.id- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Muhaimin Yunus Hadi SE melaksanakan reses dengan menemui konstituen dan menjaring aspirasi warga binaan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Poso, Selasa 12 Oktober 2022.

Muhaimin Yunus Hadi adalah Anggota DPRD Sulteng dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Poso, Ampana, Morowali, Morowali Utara. Saat ini menjabat Ketua Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasioal (DPD PAN) Kabupaten Poso.

Baca Juga:  Penyintas Bencana Demo, Minta DPRD Batalkan Hibah Munas KAHMI

Reses Muhaimin kali ini berbeda dari pelaksanaan reses yang biasanya digelar di tengah warga masyarakat baik di gedung aula maupun kantor-kantor kelurahan.

Muhaimin menggandeng Kepala Rutan Kelas II B Poso Zulkifli Bintang untuk melaksanakan resesnya di tengah warga binaan Rutan Poso.

Lebih dari 200 warga binaan Rutan Poso antusias mengikuti pelaksanakan reses tersebut.

Baca Juga:  Sekwan DPRD Sulteng Pimpin Rakor Kerja Sama Daerah dengan OPD

Selain Kepala Rumah Tahanan Kelas II Poso Zulkifli Bintang A.Md.I.P., S.Sos, M.S, kegiatan tersebut juga dihadiri Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Poso AKBP Kahar Muzakkir S.H, M.H.

Saat ditanya terkait pelaksanaan resesnya di tengah warga binaan lapas itu, Muhaimin mengatakan hal itu juga merupakan bagian dari tanggung jawabnya selaku wakil rakyat.

“Mereka juga adalah warga kita yang pantas untuk mendapatkan perhatian dan perlakuan sama dengan warga lainnya, mereka punya hak bersuara dan juga perlu untuk kita dengarkan aspirasinya,” tutur Muhaimin.

Baca Juga:  8 Fraksi DPRD Sulteng Sampaikan Pandangan Umum Raperda APBD 2023

“Oleh karenanya selaku wakil rakya sayapun akhirnya merasa terpanggil untuk mendatangi mereka,” kata Muhaimin yang juga dikenal sebagai anggota dewan yang spontan dan sering tampil beda itu.