Iklan HUT korpri

Wagub Sulteng Tekankan Solar Harus Tersedia, Jangan Ada Antrean Truk

Antrean truk
Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir saat memimpin rapat forkopimda plus di ruang kerja Gubernur Sulawesi Tengah. / Ist

ReferensiA.id- Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir menekankan kepada jajarannya agar memastikan ketersediaan dan penambahan cadangan bahan bakar minyak (BBM) terutama solar. Jangan sampai, kata dia terjadi antrean truk.

“Termasuk distribusinya agar diperhatikan dengan baik. Distribusi BBM jenis solar menjadi perhatian agar tidak terjadi antrean mobil truk juga distribusi bahan kebutuhan masyarakat bisa Lancar,” tegas Ma’mun Amir saat memimpin rapat forkopimda plus di ruang kerja Gubernur Sulteng, Rabu 27 April 2022.

Baca Juga:  2022, Realisasi Program Bantuan Rakyat Miskin dan Pendidikan Gratis di Sulteng

Rapat yang dibuka Gubernur Sulteng H Rusdy Mastura membahas persiapan pelaksanaan Idul Fitri 1443 H. Selain BBM, Wagub juga menekankan ketersediaan elpiji 3 kg harus dipastikan tercukupi dan diterima oleh masyarakat yang berhak atau tepat sasaran.

Wagub juga menyinggung soal vaksinasi Covid-19. Menurutnya, sudah berjalan baik, tetapi pelaksanaan vaksinasi masih sangat rendah. Oleh karena itu, Wagub mendorong Bupati dan Walikota untuk meningkatkan cakupan vaksinasi.

Baca Juga:  Kades di Buol Minta Normalisasi Sungai dan Tanggul Pantai, Begini Tanggapan Kadis Cikasda

Hal lain yang dibahas dalam rapat yakni ketersediaan sembako dan stabilitas harga; kesiapan pelayanan arus mudik baik darat, laut dan udara dan ASDP; ketersediaan pasokan listrik dan BBM.

Selanjutnya, pengaturan rekayasa lalu lintas malam Lebaran; keamanan dan ketertiban masyarakat; capaian vaksinasi Covid -19 dan ketersediaan uang di ATM dan penukaran uang.

Baca Juga:  Pemprov Sulteng Dukung Optimalisasi Perlindungan Bpjamsostek bagi Pekerja

Pada rapat tersebut masing-masing instansi menyampaikan laporannya sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing bahwa persiapan untuk perayaan Idulfitri 1443 H sudah berjalan baik dan sangat mantap.