Iklan HUT Morowali PT Vale

Wagub Sulteng Minta PMI Buat Pamflet Imbauan ASN Ikut Donor Darah

Imbauan ASN Ikut Donor Darah
Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir mendonorkan darahnya di PMI Sulteng. / Ist

ReferensiA.id – Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah (Sulteng) Ma’mun Amir mendorong agar Aparatur Sipil Negara (ASN) ikut berkontribusi sebagai pendonor darah di Palang Merah Indonesia (PMI). Bahkan Wagub Sulteng minta PMI buat pamflet imbauan ASN ikut donor darah.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs H Ma’mun Amir saat melakukan pemantauan vaksinasi massal di Kantor PMI Sulteng, bersama mantan Wakil Presiden Dr H Jusuf Kalla yang juga Ketua Umum PMI serta Anggota DPR RI Ahmad M Ali, Minggu 6 Maret 2022.

Baca Juga:  Kepala Kanwil DJKN Beraudiensi dengan Wagub Sulteng

Usai melakukan pemantauan vaksinasi di halaman kantor PMI, Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma’mun Amir menyempatkan diri melakukan donor darah.

“Marilah kita membantu sesama. Dengan menyumbangkan darah kita dapat menolong dan menyelamatkan jiwa seseorang yang membutuhkan,” ujar Wakil Gubernur saat mendonorkan darahnya.

Wakil Gubernur juga meminta kepada para ASN termasuk pejabat yang mendampinginya agar ikut serta mendonorkan darahnya.

Baca Juga:  12 Ribu Perawat di Sulawesi Tengah Butuh Dukungan Peningkatan Kualitas

Dirinya bahkan meminta ke pihak PMI untuk membuat pamflet berisi imbauan agar para ASN mendonorkan darahnya karena selain membantu sesama, kegiatan donor darah juga dapat menyegarkan dan menyehatkan tubuh.

Sementara itu, Sekertaris PMI, H Sudirman SE MSi dalam keterangannya menyampaikan terima kasih dan kebanggaaan atas kedatangan ketua umum PMI, dalam rangka menyaksikan vaksinasi yang secara rutin dilaksanakan oleh PMI Sulteng setiap Sabtu dan Minggu.

Baca Juga:  Wagub Sulteng Larang Kepsek Pungut Pembayaran di SMA, SMK dan SLB

Dirinya juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Wakil Gubernur yang menyempatkan melakukan donor darah.