Wakil Ketua TP PKK Sulteng Buka Rapimnas Wanita Islam Alkhairaat

Wakil Ketua TP PKK Sulteng
Halima Amir mengapresiasi dan bangga atas terlaksananya Rapimnas Wanita Islam Alkhairaat. / Humas Pemprov

ReferensiA.id- Wanita Islam Alkhairaat (WIA) menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) sekaligus pelatihan dan pengkaderan di Pondok Pesantren Alkhairaat Madinatul Ilmi, Dolo, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Kamis 13 Januari 2022.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Sulawesi Tengah, Hj Halima Amir mewakili Ketua TP PKK Sulawesi Tengah Dr Hj Vera Rompas Mastura MSi. Hadir pula Ketua WIA Kota Palu, Ketua WIA Sulawesi Tengah, Camat Dolo, pengurus dan anggota WIA Sulawesi Tengah.

Halima Amir menyampaikan salam hangat dari Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Tengah yang tidak bisa hadir karena ada acara yang harus dihadiri diluar daerah.

“Ibu (Ketua TP PKK Sulteng) menyampaikan permohonan maaf kepada ketua dan pengurus WIA dan panitia pelaksana kegiatan karena belum bisa bersama kita hadir pada kegiatan ini,” katanya.

Halima Amir yang istri Wakil Gubernur Sulteng Ma’mun Amir mengapresiasi dan bangga atas terlaksananya Rapimnas Wanita Islam Alkhairaat.

Dia berharap Rapimnas ini dapat menghasilkan program kerja serta dapat mengevaluasi untuk perbaikan dan penyempurnaan program kerja selanjutnya.

Menurutnya, organisasi WIA merupakan ormas wanita terbesar di Indonesia bagian timur dengan pengurus wilayah 10 provinsi dan 33 pengurus daerah yang terdiri dari kabupaten dan kota yang ada di Sulawesi, Kalimantan Timur dan Papua.

Halima Amir menyampaikan harapan besarnya kepada WIA agar dapat merumuskan program program pembaharuan untuk kemajuan perempuan yang islami.

Sehingga, lanjut dia perempuan mampu membentuk generasi yang berimtaq, berkualitas dalam intelektual. Selain itu, cerdas dalam emosional dan mampu menjawab tantangan zaman yang semakin berat.

Pada Akhir Sambutannya Ibu Wakil Ketua TP PKK Hj. Halima Amir  menyampaikan selaku sesepuh organisasi perempuan Sulawesi Tengah mengucapkan selamat melaksanakan Rapimnas, pelatihan dan pengkaderan dan semoga dapat berjalan baik dan lancar. red

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *