YPI dan Yasalu Dorong Pengembangan Sistem Informasi Puluhan Desa di Sigi

Sistem Informasi
YPI dan Yasalu bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Sigi menggelar pelatihan pengembangan sistem informasi desa. / Ist

Senada dengan Leyn Gantare, Camat Dolo Selatan yang diwakili Kepala Seksi Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial Abdullah mengatakan, kegiatan pelatihan yang dilaksanakan ini tidak hanya berdampak pada aspek publikasi Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), tapi juga dapat mengembangkan ekonomi masyarakat dari efek promosi produk-produk yang ada di desa.

“Kegiatan ini dapat dimanfaatkan Bumdes untuk sarana promosi ke depan, dan setelah promosi produk berjalan maka dampak promosi produk bisa membantu pengembangan ekonomi masyarakat”. Kata Abdullah dalam sambutannya.

Abdullah juga berharap pengembangan sistem informasi desa ini dapat terus berkelanjutan paska pendampingan Yayasan Pusaka Indonesia selesai.

Ketua Badan Pengurus YPI, Kristina Perangin-angin mengapresiasi pelatihan system informasi desa ini, Ia berharap pemerintah desa dapat mengoptimalkan sisten informasi desa untuk menunjang kerja kerja, terutama dalam pengurangan resiko bencana. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *