Iklan HUT Morowali PT Vale

1 Warga Dilaporkan Meninggal Akibat Banjir Bandang Torue

Akibat banjir bandang torue
Suasana lokasi banjir bandang di Torue, Parimo, Sulteng. / Tangkapan layar

ReferensiA.id- Suasana di lokasi banjir bandang Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah dilaporkan mencekam. Ketinggian air yang menyulitkan pergerakan warga semakin dipersulit kondisi gelap akibat listrik padam.

Sementara itu, akibat banjir bandang Torue, satu orang warga dilaporkan meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban meninggal dunia merupakan seorang pria warga Dusun 3 Desa Torue, Kecamatan Torue, Parigi Moutong (Parimo).

Baca Juga:  Curah Hujan Tinggi, Terjadi 20 Bencana Banjir dan Tanah Longsor di Kabupaten Donggala

Sementara itu, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) serta Badan SAR Nasional (Basarnas) setempat juga telah menuju lokasi banjir bandang.

Dikabarkan sebelumnya, banjir bandang melanda sejumlah wilayah di Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis 28 Juli 2022 malam.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, banjir bandang di Torue membuat warga panik lantaran air tiba-tiba merendam perkampungan.

Baca Juga:  4.423 Warga Terdampak Banjir Luapan Sungai Palu

Sejumlah rekaman video bahkan beredar memperlihatkan kondisi di lokasi banjir. Beberapa rekaman video memperlihatkan warga yang tengah panik.

Di antara rekaman video yang beredar, juga terdengar warga menyebut ketinggian air mencapai satu meter. Bahkan sejumlah orang menyebut ada beberapa warga yang terpaksa menyelamatkan diri dengan naik ke bumbungan rumah.

Selain itu, beberapa rekaman warga sedang minta tolong agar segera dilakukan evakuasi juga tersebar di sejumlah sosial media.

Baca Juga:  Jembatan Gumbasa Putus, 58 Rumah Terendam Banjir di Kabupaten Sigi

Belum diketahui pasti penyebab banjir bandang tersebut, namun dugaan sementara banjir terjadi karena hujan dengan intensitas tinggi.