Iklan HUT korpri

4 Pesan Rusdy Mastura Terhadap Para Pejabat Pemprov Sulteng

4 Pesan Rusdy Mastura
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura saat jadi inspektur upacara. / Humas Pemprov

ReferensiA.id – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura menyampaikan empat pesan kepada para pejabatnya di lingkup Pemerintah Provinsi SulawesiTengah.

Pesan disampaikan Gubernur saat memimpin upacara gabungan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di halaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Jalan Sam Ratulangi, Palu, Senin 17 Januari 2022.

Hadir dalam upacara, Wakil Gubernur Sulteng Drs H Ma’mun Amir, para pejabat eselon II, eselon III, eselon IV serta perwakilan masing-masing OPD.

Baca Juga:  Masuk Jurang Jalur Kebun Kopi, 1 Pengendara Sepeda Motor Ditemukan Meninggal Dunia

Gubernur mengatakan, mulai awal tahun 2022, sesuai surat imbauan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) instansi pemerintah wajib melaksanakan apel pada hari Senin.

“Alhamdulillah telah dilaksanakan dengan baik di seluruh OPD Provinsi Sulawesi Tengah, terlebih lagi hari ini bertepatan dengan tanggal 17 Januari 2022. Upacara gabungan OPD lingkup Provinsi Sulawesi Tengah dilaksanakan sebagai upaya menjaga dan meningkatkan kedisiplinan dan komitmen pengabdian sebagai pelayan masyarakat,” ujar Gubernur.

Baca Juga:  Viral Kuburan Upin Ipin di Palu, Meninggal Karena Sakit

Gubernur kemudian menyampaikan beberapa pesan dan harapan agar dapat dilaksanakan dengan baik oleh peserta upacara.

Pertama, pada tahun 2022 ini harus melakukan refleksi dan evaluasi terhadap hasil-hasil pekerjaan di tahun yang lalu. Hal yang belum baik agar diperbaiki dan diubah. Sebaliknya hal yang sudah baik agar dapat dipertahankan dan alangkah baiknya lebih ditingkatkan lagi.

Baca Juga:  Tim Itjen Kemendagri Lakukan Pengawasan Selama 11 Hari di Sulteng

Kedua, dengan dimulainya apel secara fisik maka OPD wajib memperhatikan jumlah peserta, jarak aman dan protokol kesehatan, perkembangan covid-19 dan waktu pelaksanaan apel.