Iklan HUT Morowali PT Vale

Aplikasi MyPertamina Sudah Bisa Dipakai di 4 SPBU Kota Palu, Ini Lokasinya

Aplikasi MyPertamina
Plt Sekda Pemprov Sulteng Rudi Dewanto dan Sales Area Manager Pertamina Sulawesi Tengah dan Barat Arwi Nugraha perlihatkan contoh aplikasi MyPertamina. / Ist

ReferensiA.id- Penggunaan aplikasi MyPertamina sudah dapat dilakukan di sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Menurut pihak Pertamina, pembelian bahan bakar subsidi menggunakan aplikasi MyPertamina berlaku di empat SPBU, yakni SPBU Jalan Moh Yamin, SPBU Tavanjuka, SPBU Jalan Diponegoro dan SPBU Jalan Ki Hajar Dewantara.

Baca Juga:  Cek fakta: Indomilk HUT 55 Beri Subsidi Rp2 Juta

Salah satu keuntungan masyarakat yang melakukan transaksi non tunai dengan aplikasi MyPertamina tidak perlu mengantre panjang, karena menggunakan jalur khusus.

Hal itu disampaikan oleh pihak PT Pertamina Patra Niaga saat melakukan rapat bersama dengan pelaksana tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulawesi Tengah DR H Rudi Dewanto SE MM.

PT Pertamina Patra Niaga gencar melakukan Sosialiasi aplikasi MyPertamina agar penyaluran bahan bakar minyak (BBM) subsidi tepat sasaran, seperti pertalite dan solar.

Baca Juga:  Ada 20 Lowongan Pekerjaan di Pertamina, Berikut Cara Daftarnya

Sejak 1 Juli 2022, PT Pertamina Patra Niaga telah membuka pendaftaran melalui website subsiditepat.mypertamina.id dengan tujuan menyaring konsumen yang berhak memperoleh BBM yang dimaksud.

Plt Sekda Provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasi inovasi PT Pertamina sebagai bentuk efisiensi dalam pengisian BBM serta menjawab tantangan di era digital.

“Agar aplikasi ini berjalan optimal, kami berharap PT Pertamina Patra Niaga aktif memberikan edukasi kepada masyarakat terkait cara penggunaannya dan mengupdate informasi SPBU yang telah menerapkan aplikasi yang dimaksud,” ujar Rudi Dewanto dalam keterangannya, dikutip Kamis 7 Juli 2022.