Iklan HUT Morowali PT Vale

OJK Luncurkan Aplikasi iDebku, Berikut 4 Keunggulannya

Aplikasi idebku
Tangkapan layar tampilan aplikasi iDebku. / Ist

ReferensiA.id- Otoritas Jasa Keuangan (OJK) meluncurkan aplikasi iDebKu, Selasa 8 November 2022. Aplikasi iDebKu dikembangkan sejalan dengan AP SLIK 2021-2025 yaitu untuk Peningkatan Kualitas SLIK kepada Masyarakat.

Dikutip dari siaran pers, setidaknya 4 keunggulan Aplikasi iDebKu. Pertama, meningkatkan kualitas layanan pemberian informasi debitur kepada masyarakat secara cepat, mudah dan aman.

Kedua, meningkatkan efisiensi dan efektivitas proses pemberian layanan informasi debitur bagi internal OJK dengan adanya integrasi dengan SLIK dan ke depannya akan terintegrasi dengan Dukcapil.

Baca Juga:  Lembaga Jasa Keuangan Dilarang Fasilitasi Perdagangan Aset Kripto

Ketiga, meminimalkan potensi human error melalui otomasi proses layanan.
Empat, menyediakan layanan informasi debitur kepada masyarakat secara terintegrasi antara Kantor Pusat, Kantor Regional dan Kantor OJK dalam satu aplikasi.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Dian Ediana Rae meresmikan penggunaan aplikasi iDebKu didampingi oleh Deputi Komisioner Pengawas Perbankan I Teguh Supangkat, dan Deputi Komisioner Sistem Informasi dan Keuangan I. B. Aditya Jayaantara serta disaksikan oleh jajaran Pejabat dan pegawai OJK di Kantor OJK, Jakarta, Selasa 8 November 2022.

Baca Juga:  Hati-hati! Hanya 103 Pinjol yang Punya Izin OJK

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan Dian Ediana Rae dalam sambutannya menyampaikan, Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) merupakan sistem informasi yang pengelolaannya di bawah tanggung jawab OJK, yang bertujuan untuk mendukung pelaksanaan tugas pengawasan dan layanan informasi di bidang keuangan.

“SLIK merupakan salah satu upaya OJK untuk menjadikan sistem keuangan di Indonesia lebih berintegritas, dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat luas sehingga mendapat manfaat dan lebih percaya kepada industri keuangan Indonesia, serta sebagai bagian dari perlindungan konsumen,” kata Dian Ediana.