Bansos Rp1 Juta dari Gubernur Cair Besok, Bertepatan HUT ke-59 Provinsi Sulawesi Tengah

Bansos Rp1 juta dari Gubernur
Penyerahan secara simbolis bantuan sosial Rp1 juta untuk keluarga miskin di Sulawesi Tengah, Selasa 11 April 2023. / Ist

ReferensiA.id- Bantuan Sosial (Bansos) senilai Rp1 juta per kepala keluarga (KK) di Sulawesi Tengah bakal disalurkan mulai Kamis, 13 April 2023.

Pencairan bansos Rp1 juta dari Gubernur Sulteng itu bertepatan dengan perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Provinsi Sulawesi Tengah.

Kabar penyaluran bansos Rp1 juta untuk keluarga miskin tersebut diungkapkan oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Sulawesi Tengah Siti Hasbiah N Zaenong.

“Ya, (penyalurannya) pas HUT Provinsi Sulawei Tengah tanggal 13 April,” ungkap Kadis Sosial kepada ReferensiA.id, Rabu 12 April 2023 malam.

Bahkan penyerahan bantuan Rp1 juta dari pemerintah daerah itu telah dilakukan secara simbolis kepada perwakilan keluarga penerima manfaat (KPM) di Kota Palu pada Selasa 11 April 2023 kemarin.

“Ini kemaren secara resmi sudah diserahkan Bapak Wakil Gubernur pada acara Musrenbang RKP di wakili KPM dari Kota Palu,” ujarnya.

Adapun masyarakat yang menerima secara simbolis bansos tersebut merupakan perwakilan masyarakat Kelurahan Lere dan Kawatuna.

Penyaluran bansos Rp1 juta per KK ini akan diberikan kepada 10 ribu keluarga penerima manfaat untuk tahap pertama.

Pada penyaluran tahap kedua akan diberikan kepada lebih banyak keluarga penerima manfaat, yakni sebanyak 19.924 KK.

Seperti diketahui, bantuan Rp1 juta per Kepala Keluarga (KK) atau per rumah tangga tersebut merupakan program janji politik Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura-Ma’mun Amir saat kampanye Pilkada. Program itu kemudian telah direalisasikan sejak 2022 tahun lalu. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *