Iklan HUT korpri

Bupati Banggai Tekankan Proyek Infrastruktur Prioritaskan Pengusaha Lokal

Bupati Banggai
Bupati Banggai Amirudin memukul gong sebagai sombolis dibukanya Muscab ke-8 Gapensi Banggai. / ist

ReferensiA.id – Bupati Banggai Ir H Amirudin membuka peluang besar bagi pengusaha lokal untuk mengerjakan proyek pembangunan di daerah itu. Ia memprioritaskan pekerjaan infrastruktur dikerjakan oleh pengusaha lokal.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Banggai saat memberikan sambutan pada kegiatan pembukaan Musyawarah Cabang (Muscab) ke-8 Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Banggai, Kamis 17 Februari 2022, di Hotel Santika Luwuk, Kelurahan Tombang Permai, Kecamatan Luwuk Selatan, Banggai Sulawesi Tengah.

Baca Juga:  Wagub Sulteng Temukan Proyek Asal Jadi Saat Kunjungan Kerja ke Banggai

“Kita membuka peluang yang sebesar-besarnya kepada seluruh pengusaha-pengusaha lokal, karena di dalam aturan sudah saya sampaikan bahwa kegiatan pembangunan di Kabupaten Banggai, apalagi yang kecil-kecil, dikhususkan untuk pengusaha lokal,” ungkap Bupati Banggai.

Amirudin melanjutkan, jika pekerjaan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Banggai dilaksanakan oleh pengusaha lokal, maka perputaran uang yang baik akan terjadi di Banggai, sebaliknya jika bekerja sama dengan pengusaha dari luar daerah, maka bisa dipastikan uang akan mengalir ke luar Banggai.

Baca Juga:  Muhammad Yusuf Terpilih Jadi Ketua PDGI Cabang Lutim

Selain penyampaian terkait kesempatan bagi pengusaha lokal, Bupati juga mengingatkan kepada para pengusaha konstruksi, agar tidak memberikan fee kepada dinas maupun kepala daerah.

“Dari awal menjabat, saya selalu menekankan bahwa tidak ada kewajiban pengusaha untuk memberikan fee, baik ke dinas apalagi ke bupati, maupun wakil bupati, karena kami sama sekali tidak akan menerima hal-hal yang sejatinya malah merusak proses pembangunan di Kabupaten Banggai,” tegas dia.