Gubernur Kaltim Puji Kualitas Batu Sulteng, Sebut Bisnis Paling Efisien Murah dan Menguntungkan

Kualitas batu sulteng
Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor mendorong pengusaha di daerahnya segera jalin kerja sama dengan pengusaha Sulteng. / Ist

ReferensiA.id- Gubernur Kalimantan Timur (Kaltim) H Isran Noor memuji kualitas batu Sulteng (Sulawesi Tengah), khususnya dari Kota Palu, dengan menyebut yang terbaik seantero Nusantara. Dia pun mendorong pengusaha Kaltim segera jalin kerja sama dengan pengusaha Sulteng.

“Bisnis yang paling efesien dan paling murah tetapi menguntungkan adalah batu,” kata Isran Noor saat menerima kunjungan Gubernur Sulawesi Tengah H Rusdi Mastura, Rabu 11 November 2022, malam.

Kunjungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah yang dipimpin Gubernur Rusdi Mastura dalam rangka kunjungan kerja misi dagang Provinsi Sulawesi Tengah di Kaltim.

Pertemuan penting itu dilaksanakan di Pendopo Odah Etam, Kompleks Kantor Gubernur Kaltim.

Menurut Isran Noor, bisnis batu sangat menjanjikan karena komoditas itu dibutuhkan dalam rangka menunjang pembangunan infrastruktur Kalimantan ke depan.

“Batu dari Sulteng yaitu batu Palu merupakan batu terbaik seantero Nusantara. Apalagi kebutuhan demi menunjang pembangunan infrastruktur Kalimantan ke depan akan membutuhkan batu,” ujarnya.

Melalui misi dagang ini, Isran Noor mendorong para pengusaha Kaltim untuk secepat mungkin menjalin kerjasama dengan pengusaha Sulawesi Tengah.

Selain batu, Sulteng juga merupakan suplier produk pertanian dan hewan.

“Kegiatan misi dagang dan investasi ini sebagai tindak lanjut kesepakatan Sulawesi Tengah dengan Kalimantan Timur yang telah disepakati melalui MoU beberapa waktu yang lalu,” kata Isran Noor.

Menurutnya, Provinsi Kaltim dan Sulteng memiliki kelebihan yaitu sumber daya alam (SDA) yang sangat melimpah. Karena itu, misi dagang ini menjadi peluang yang besar apalagi akan dibangun Ibu Kota Nusantara di Kalimantan.

Isran mengakui, momen misi dagang antar wilayah memiliki peluang besar untuk meningkatkan perekonomian antar wilayah.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *