Dewan Menteri Australia – Indonesia Bahas Keamanan Warga

IMG 20211223 190216
Menteri Dalam Negeri Australia Karen Andrews bersama Menko Polhukam RI Mahfud MD. / Kedubes Australia

ReferensiA.id – Negara Australia dan Indonesia berkomitmen menjaga warga negara tetap aman dan terlindungi. Hal itu dibahas dalam pertemuan Dewan Menteri Australia – Indonesia tentang Hukum dan Keamanan (MCM) ke-8, Kamis 23 Desember 2021, di Jakarta.

Pertemuan Dewan Menteri Australia -Indonesia itu diketuai bersama oleh Menteri Dalam Negeri Australia Karen Andrews dan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Indonesia, Mohammad Mahfud MD.

Berdasarkan siaran pers Kedutaan Australia yang diterima media ini, para Menteri membahas beberapa prioritas bersama, termasuk kontra-terorisme dan ekstremisme kekerasan, serta peningkatan keamanan maritim dan siber.

Menteri Andrews mengatakan Australia dan Indonesia menikmati hubungan yang sangat baik dan merupakan mitra yang kuat dalam penegakan hukum dan masalah keamanan.

“Kolaborasi kita untuk menjaga warga negara tetap aman dan terlindungi, dan untuk melindungi kemakmuran ekonomi jangka panjang, mencerminkan komitmen bersama kita terhadap keadilan dan supremasi hukum,” kata Menteri Andrews.

“Meskipun ada tantangan yang timbul karena pandemi COVID-19, sungguh luar biasa dapat bertemu secara langsung hari ini untuk membahas kemajuan baik yang telah kita capai sejak MCM terakhir. Pertemuan hari ini memperkuat pemahaman erat yang ada di antara kedua negara kita dan telah menjajaki peluang untuk kolaborasi erat lebih lanjut dalam berbagai masalah penting,” katanya.

Menteri Mahfud menyatakan keyakinannya bahwa dialog bilateral tentang masalah hukum dan keamanan akan semakin memperkuat kerja sama kedua negara.

“Diskusi ini menunjukkan keinginan kuat kedua negara sahabat untuk bekerja sama mengatasi tantangan bersama di bidang hukum dan keamanan. Kami menegaskan kembali komitmen kami untuk bekerja sama dan berkolaborasi dalam berbagai hal.”

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *