Iklan pemilu DPRD Sulteng

Perkirakan Indonesia Akan Jadi Negera dengan Ekonomi Terbesar, Australia Perkuat Kerja Sama Perdagangan

Indonesia
Senator Australia Tim Ayres. / Ist

ReferensiA.id- Senator Australia Tim Ayres bakal berkunjung ke Indonesia pada pekan ini. Ia datang untuk memperkokoh komitmen Australia dalam memperkuat perdagangan dan investasi kedua negara.

Salah satu alasan Australia memperkuat kerja sama di sektor ekonomi tersebut karena menganggap Indonesia sebagai salah satu negara yang memiliki masa depan ekonomi yang luar biasa.

“Indonesia merupakan rumah bagi lebih dari 270 juta penduduk dan akan menjadi salah satu negara dengan ekonomi terbesar di dunia pada tahun 2040. Australia berada di posisi tepat untuk menjadi bagian dari pertumbuhan ini,” ungkap Senator Australia Tim Ayres dalam siaran pers Kedutaan Besar Australia kepada ReferensiA.id, Rabu 24 Januari 2024.

“Menyusul peluncuran laporan penting Pemerintah Albanese, Invested: Australia’s Southeast Asia Economic Strategy to 2040, saya akan bertemu dengan sejumlah menteri Indonesia, serta Indonesia Investment Authority untuk membahas cara-cara membuka peluang ekonomi bagi kedua negara dan kawasan ini,” katanya.

 Selama di Jakarta, Senator Australia itu akan berbicara di depan forum komunitas Foreign Policy Community of Indonesia mengenai potensi hubungan Australia-Indonesia.

“Saya juga menantikan untuk bertemu dengan para pebisnis serta investor Indonesia dan Australia untuk mendengar gagasan mereka dalam meningkatkan kemitraan ekonomi kita,” ujarnya.

Menjelang KTT Khusus ASEAN-Australia pada Maret, dimana Australia sebagai tuan rumah, ia mengaku akan menghadiri pertemuan di Sekretariat ASEAN di Jakarta untuk melihat bagaimana dapat meningkatkan perdagangan di bawah perjanjian perdagangan bebas ASEAN yang baru saja diperbaharui.

“Saya juga akan mengunjungi proyek produksi susu yang didukung oleh Australian Centre for Agricultural Research (ACIAR), dan KONEKSI, sebuah kemitraan antara Australia dan universitas-universitas di Indonesia untuk menangani ketahanan air dan energi,” terang Tim Ayres.

Australia akan sepenuhnya bekerja sama dengan Indonesia untuk mewujudkan potensi ekonomi dari hubungan kedua negara, serta mendukung diversifikasi perdagangan para eksportir dalam pasar yang penting ini. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *