Elisa Bunga Allo: Rusdy Mastura Adventure 2023 Sebagai Ajang Promosi Wisata Sulteng

Elisa Bunga Allo
Pelepasan off roader yang mengikuti Rusdy Mastura Adventure 2023. / Ist

ReferensiA.id- Anggota DPRD Provinsi Sulteng, Ir Elisa Bunga Allo MM menyebut Rusdy Mastura Adventure 2023 sebagai ajang promosi wisata Sulteng.

Elisa Bunga Allo menyampaikan hal itu saat menghadiri pelepasan ratusan peserta Rusdy Mastura Adventure 2023 di pelataran Kantor Gubernur Sulteng, Sabtu 29 Juli 2023.

Sebanyak 117 peserta yang terbagi dalam 20 tim berasal dari Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Gorontalo serta tuan rumah Sulawesi Tengah.

Selama dua hari peserta akan menjajal jalur ekstrem di Kabupaten Sigi dan Kabupaten Donggala sebelum kembali di Kota Palu. Peserta akan finish pada Ahad, 30 Juli 2023 di pelataran Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

“Acara ini tidak hanya sebagai ajang hiburan semata, tetapi juga sebagai ajang promosi pariwisata yang ada di wilayah Provinsi Sulteng,” kata Elisa Bunga Allo yang hadir mewakili Ketua DPRD Sulteng.

Dia mengatakan event off road ini adalah sebuah wujud kreativitas dan keberanian untuk mempromosikan keindahan alam Sulteng kepada masyarakat luas. Kegiatan olahraga ekstrem ini diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk mengunjungi Sulteng.

Elisa Bunga Allo juga menyampaikan pesan kepada para peserta off road Rusdy Mastura Adventure 2023 untuk tetap menjaga keamanan dan keselamatan dalam menjalani kegiatan offroad ini.

Selain itu, mengharapkan dalam pelaksanaan event ini dapat dibarengi dengan kegiatan temu masyarakat pada rute yang dilaluinya sebelum masuk finis dan diselingi kegiatan sosial pada setiap etape untuk kegiatan baksos sehingga hal tersebut dapat dirasakan langsung bagi masyarakat di wilayah yang dijelajahi.

Sementara itu, dari 117 peserta, satu di antaranya merupakan staf Sekretariat DPRD Provinsi Sulteng atas nama Rachman. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *