Iklan HUT Morowali PT Vale

Eva Bande, Perempuan Sulteng Penerima Anugerah Tokoh Pejuang Agraria

Eva Bande
Eva Bande menjadi salah satu penerima penghargaan tokoh pejuang agraria. / Ist

ReferensiA.id- Partai Buruh bersama organisasi inisiator pelanjut Partai Buruh berikan penghargaan kepada Eva Susanti Hanafi Bande alias Eva Bande sebagai tokoh pejuang agraria.

Aktivis asal Sulawesi Tengah itu menerima penganugerahan pada peringatan Hari Tani Nasional (HTN) ke-62 di Gedung Gelanggang Remaja, Jakarta Timur tepat pada peringatan HTN ke-61, Sabtu 24 September 2022.

Partai Buruh memberikan penganugerahan kepada Eva Bande, sebagai tokoh pejuang agraria atas peran besar dalam kemajuan perjuangan reforma agraria di Indonesia.

Baca Juga:  Profil Amirudin Rauf: Dari Direktur Rumah Sakit Hingga Kursi Bupati

Nama lain yang anugerahkan sebagai pahlawan pejuang agraria adalah almarhum Gunawan Wiradi, almarhum H.S Dillon, almarhum Yu Patmi Kendeng, almarhum Hidayat Mukti, dan Rinduan A Munthe.

Sebagai tokoh pejuang agrarian, selain Eva Bande, juga diberikan kepada Henri Saragih, Agustiana, Rais, KH Nur Aziz, Maria S.W. Sumardjono, dan Nai Sinta Boru Sibarani.

Baca Juga:  I Nyoman Slamet Harap Pemda dan Stakeholder Penerima K1S Awards Tingkatkan Kinerja

“Saya sampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada Partai Buruh dan Serikat Petani Indonesia atas penghargaan ini,” kata Eva Bande kepada ReferensiA.id, Minggu 25 September 2022.

Dia mengatakan, penghargaan ini didedikasikan untuk petani yang berjuang di seluruh Indonesia dan petani yang berjuang melawan perusahaan perampas tanah petani di Kabupaten Banggai, Poso, Morowali Utara dan Buol.

Baca Juga:  Toyota Raih Dua Penghargaan Top Innovation Choice Award 2021

“Terus semangat kawan-kawan petani. Keadilan harus diperjuangkan, solidkan barisan perjuangan. Dan selamat Hari Tani,” ujarnya.

Bukan kali ini saja Eva Bande menerima penghargaan dari lembaga kredibel. Catatan ReferensiA.id, pada tahun 2015, Eva Bande menerima penghargaan Pahlawan untuk Indonesia dari MNC Media untuk kategori hukum dan keadilan.