Iklan HUT Morowali PT Vale

Peringatan Hari Kartini, 13 Perempuan Sulteng Berprestasi Terima Penghargaan

Peringatan Hari Kartini
Sebanyak 13 perempuan Sulawesi Tengah menerima penghargaan dari pemerintah pada puncak Peringatan Hari Kartini, Kamis 21 April 2022. / Ist

ReferensiA.id- Sebanyak 13 perempuan Sulawesi Tengah (Sulteng) menerima penghargaan dari pemerintah pada puncak Peringatan Hari Kartini, Kamis 21 April 2022.

Penghargaan kepada perempuan berprestasi di Sulteng dibagi dalam beberapa bidang yakni lingkungan hidup, pertanian, pendidikan, sosial budaya, dan kesehatan.

Upacara memperingati Hari Kartini 2022 dilaksanakan di Istana Negara. Pemprov Sulteng mengikuti upacara itu secara virtual di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis 21 April 2022.

Baca Juga:  Satgas Madago Raya Beri Penghargaan 8 Warga yang Berkontribusi dalam Pengejaran Teroris

Adapun penghargaan perempuan berprestasi diserahkan simbolis oleh Pj Sekda Provinsi Sulteng Ir H Faizal Mang MM di Gedung Pogombo. Total penerima asal Sulteng sebanyak 13 perempuan.

Penghargaan untuk bidang lingkungan hidup diberikan kepada Susana Asgun (Banggai), Neni Triana (Balut), dan Base (Morowali). Bidang pertanian diberikan kepada Krismas Dey Kadiot (Bangkep), Fitagustini Palungan (Morut), dan Alfiana Nurlisa Molodu (Poso).

Baca Juga:  Toyota Yaris Peroleh Penghargaan Sebagai Hatchback Pilihan Gen-Z

Selanjutnya di bidang pendidikan terdiri atas Hermin P (Donggala), Hj Intjesari Pasau (Parimo), dan Zulfikar Lamakarate (Kota Palu). Sosial Budaya kepada dua orang yakni Maryam Mailili (Buol) dan Tika (Sigi). Adapun bidang kesehatan juga dua orang yakni Mahira S (Touna) dan Hasdiani (Tolitoli).

Penghargaan diprakarsai Organisasi Aksi Solidaritas Era (OASE) Kabinet Indonesia Maju bekerja sama dengan 34 pemerintah provinsi.

Baca Juga:  Eva Bande, Perempuan Sulteng Penerima Anugerah Tokoh Pejuang Agraria

Alfiana Nurlisa Molodu, perempuan penggiat pertanian pada lahan gambut asal Poso yang hadir di Gedung Pogombo berkesempatan melakukan dialog virtual dengan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.