Iklan HUT korpri

Gubernur Ingatkan Pejabat Baru Bank Sulteng Soal Modal Inti Rp3 Triliun

Pejabat Baru Bank Sulteng
Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura lantik tiga pejabat baru PT Bank Sulteng, Rabu 16 Februari 2022. / Ist

ReferensiA.id – Tiga pejabat baru Bank Sulteng secara resmi dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, Rabu 16 Februari 2022, di ruang Polibu Kantor Gubernur Sulawesi Tengah.

Ada pun pejabat baru bank milik pemerintah daerah yang dilantik oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura itu untuk mengisi jabatan Direktur Operasional dan Anggota Dewan Komisaris Bank Sulteng periode 2022-2025.

Baca Juga:  Tahap Awal, 564 KK di Sigi Terima Bantuan Rp1 Juta

Direktur operasional baru yang dilantik ialah Hj Ramiyati. Lalu dua anggota komisaris baru yakni Tinus Nuato dan Maimun Lawira.

Kepada pejabat PT Bank Pembangunan Daerah atau Bank Sulteng yang baru saja dilantik, Gubernur berpesan agar dapat mengambil langkah-langkah percepatan dan terobosan untuk memajukan bisnis Bank Sulteng.

“Yang terdekat ini mengejar target modal inti Rp3 triliun, yang harus dipenuhi sebelum 2024,” kata Gubernur mewanti.

Baca Juga:  Gubernur Minta Bupati Walikota Tingkatkan Setoran Modal ke Bank Sulteng

Dia menambahkan, agar manajemen bekerja maksimal maka direktur dan komisaris PT Bank Sulteng harus menjadi kolaboratornya.

“Ingatlah jabatan ini adalah amanah, ada tanggung jawab yang sangat besar di dalamnya. Yaitu bagaimana saudara dapat memastikan bahwa bisnis Bank Sulteng tetap berputar,” tandasnya.

Seperti diketahui, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lewat regulasinya mewajibkan perbankan memenuhi modal inti minimum sebesar Rp3 triliun, untuk Kelompok Bank Berdasarkan Modal Inti (KBMI) I atau Bank Umum Kegiatan Usaha (BUKU) I.

Baca Juga:  Pj Bupati Buol Muchlis Diberi 6 Tugas oleh Mendagri, Termasuk Soal Perizinan

Ketentuan permodalan itu diberlakukan secara bertahap yakni minimum Rp1 triliun, lalu Rp2 triliun hingga Rp3 triliun. RED