Dua dari 213 Bintara Polri Lulusan SPN Polda Sulteng yang Baru Dilantik Gabung Densus 88

Bintara polri lulusan SPN Polda Sulteng
Kapolda Sulteng Rudy Sufahriadi melantik 213 bintara Polri yang baru lulus dari SPN Polda Sulteng, Rabu 21 Desember 2022. / Ist

ReferensiA.id- Kapolda Sulteng Irjen Polisi Drs Rudy Sufahriadi secara resmi melantik 213 bintara Polri melalui Upacara Penutupan Pendidikan Pembentukan Bintara Polri Gelombang II Tahun 2022, di Lapangan SPN Polda Sulteng, di Desa Labuan Panimba, Kecamatan Labuan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Rabu 21 Desember 2022.

Upacara penutupan yang di ikuti oleh para bintara Polri lulusan SPN Polda Sulteng ini ditandai dengan penanggalan tanda siswa dan pemasangan pangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda) oleh Kapolda Sulteng kepada perwakilan bintara yang dilantik.

Dalam sambuatannya, Kapolda Sulteng membacakan amanat tertulis Kalemdiklat Polri Komjen Polisi Prof Dr H Rycko Amelza Dahniel MSi yang mengucapkan selamat kepada para siswa, telah menyelesaikan rangkaian pendidikan selama lima bulan di lembaga pendidikan Polri dengan baik.

“Ucapan selamat juga saya sampaikan kepada orang tua atas keberhasilan putra dan putrinya menjadi bintara remaja Polri yang baru saja di lantik. Mari terus kita berikan dukungan doa dan dukungan agar anak kita dapat menjalankan tugas dengan baik, melayani dan melindungi rakyat dengan sepenuh hati, serta mencintai negeri dengan jiwa raga,” pesannya dalam keterangan resmi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Polisi Didik Supranoto SIK MH selepas upacara mengatakan, pelantikan ini serentak dilaksanakan pada lembaga pendidikan di seluruh Indonesia, dengan jumlah 10.507 bintara remaja Polri yang dilantik.

Dia menjelaskan, jumlah bintara Polri yang baru dilantik di SPN Polda Sulteng sebanyak 213.

Para bintara yang baru dilantik itu akan ditempatkan di beberapa kesatuan, bahkan dua personel di antaranya ditugaskan di Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti Teror Polri.

“(Sebanyak) 18 personel mendapatkan penempatan tugas di luar wilayah Sulteng masing-masing 15 bintara di tempatkan di Polda Kaltim dalam rangka persiapan IKN, 2 orang personel Densus 88 Polri, dan 1 orang di Polda Sulut,” jelas Didik. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *