Konvoi Malam Tahun Baru di Sulteng, Kapolda: Tidak Mungkin Kita Larang

Malam tahun baru
Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Rudy Sufahriadi saat melakukan konferensi pers akhir tahun. / Ist

ReferensiA.id- Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menyiapkan 3.000 personel gabungan TNI-Polri untuk mengamankan malam tahun baru.

Hal itu diungkapkan Kapolda Sulawesi Tengah Irjen Polisi Rudy Sufahriadi saat konferensi pers akhir tahun pada Kamis, 29 Desember 2022 lalu.

“Untuk pengamanan tahun baru, saya sudah siapkan 3.000 personel, gabungan TNI-Polri,” ungkap Rudy Sufahriadi.

Sementara terkait kegiatan masyarakat dalam rangka perayaan malam pergantian tahun 2022 menuju tahun 2023, Kapolda Sulteng mengimbau agar seluruh elemen menjaga keamanan dan ketertiban.

Irjen Rudy menyebut tidak ada larangan dari pihak kepolisian untuk acara perayaan pergantian tahun, bahkan saat disinggung soal konvoi kendaraan bermotor pun, ia menyebut tidak ada larangan.

“Mengenai tahun baru, apakah boleh konvoi atau tidak? Kita gak mungkin larang konvoi, tapi jangan terlalu ramai, kalau konvoi ikut bergembira ria jangan sampai di luar batas-batasan,” tegasnya.

Ia pun mengimbau agar masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

“Prokes yang harus kita jaga. Terutama karena (perayaannya) malam, jangan terlalu malam, apalagi melakukan (perayaan dengan) kendaraan motor, tetap tertib dan teratur,” tandasnya. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *