Iklan HUT Morowali PT Vale

Ini 3 Bintara Lulusan Terbaik SPN Polda Sulteng yang Baru Dilantik

Bintara Lulusan Terbaik SPN Polda Sulteng
Tiga Bintara lulusan terbaik SPN Polda Sulteng dapat penghargaan dari Kapolda Irjen Pol Rudy Sufahriadi. / Ist

ReferensiA.id- Kapolda Sulawesi Tengah Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol) Drs Rudy Sufahriadi baru saja melantik 150 Bintara Polri dalam penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri gelombang I tahun 2022 di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng, di Desa Labuan Panimba, Kecamatan Labuan Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Kamis 7 Juli 2022.

Dari 150 Bintara yang baru menyelesaikan pendidikan di SPN Polda Sulteng itu, ada tiga di antaranya mendapatkan penghargaan sebagai Bintara lulusan terbaik SPN Polda Sulteng.

Baca Juga:  Razia Lalu Lintas Mulai Digelar, Tidak Ada Target Tilang

Tiga Bintara lulusan terbaik itu adalah Fathin Abdullah Mubarok dari Kabupaten Tolitoli, yang meraih predikat siswa lulusan terbaik dan tertabah.

Kemudian I Wayan Defri Yanaputra dari Kabupaten Parigi Moutong, meraih predikat siswa cendikiawan dan Moh Bayu Tirto Ashari Wicaksana dari Kota Palu meraih predikat siswa trengginas.

Kapolda Sulteng Irjen Pol Rudy Sufahriadi memberikan penghargaan kepada 3 Bintara lulusan terbaik itu.

Baca Juga:  Cegah Paham Radikalisme di Lingkungan Polisi, Polda Sulteng Lakukan Sosialisasi

Sementara itu, dari 150 personel Bintara Polri yang dilantik ada 10 personel yang mendapatkan penempatan tugas pertama mereka untuk mengisi Ibu Kota Nusantara (IKN) yang berada di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“Dari 150 personil Bintara Polri lulusan SPN Polda Sulteng ada 10 personil yang mendapatkan penempatan tugas pertama mereka di Polda Kaltim dalam rangka kesiapan Ibu Kota Nusantara (IKN),” ungkap Kepala Bidang Humas (Kabid Humas) Polda Sulteng Komisaria Besar Polis (Kombes Pol) Didik Supranoto.

Baca Juga:  Operasi Madago Raya Diperpanjang Lagi, Personel Dikurangi

Para personel Bintara Polri yang baru dilantik selain ditempatkan di Polda Kaltim, ada juga yang ditempatkan di Densus 88 Anti Teror Polri sebanyak 2 personel, Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Polda Sulteng 9 personel dan Polda Sulteng (Polisi Tugas Umum) 129 personel. RED