Iklan HUT Morowali PT Vale

Gubernur Sultra Harap Good Mining Practice PT Vale Diterapkan di Pomalaa

PT Vale
CEO PT Vale Indonesia Tbk Febriany Eddy bersama Vice President Director PT Vale Adriansyah Chaniago bersilaturahmi bersama Gubernur Sultra Ali Mazi di kediamannya. / Ist

ReferensiA.id- Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menyatakan komitmen dan dukungan untuk proyek PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) di Blok Pomalaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Komitmen itu disampaikan pada kunjungan CEO PT Vale Febriany Eddy di kediaman gubernur di Kota Kendari pada Senin, 27 Juni 2022 lalu.

Pada pertemuan itu CEO PT Vale Febriany Eddy menyampaikan perkembangan pelaksanaan Proyek HPAL Blok Pomalaa.

Baca Juga:  PT Vale Bantu Kelompok Disabilitas Agar Lebih Mandiri

“Kami ingin memberikan update dan menyampaikan secara langsung kepada pak gubernur mengenai komitmen PT Vale untuk melanjutkan eksekusi proyek di Blok Pomalaa,” ungkap Febriany lewat keterangan resminya, Jumat 1 Juli 2022.

Pada kesempatan itu, Febriany didampingi oleh Vice President Director Adriansyah Chaniago,  Director Strategic Permit Budiawansyah dan Director Corporate Affairs Yusuf Suharso.

Selain perkembangan proyek, CEO PT Vale juga menyampaikan, jika proyek HPAL PT Vale yang bermitra dengan Huayou akan mengusung teknologi kelas dunia untuk mengefisienkan produksi. Dengan teknologi canggih, kapasitas produksi nikel diproyeksi naik dari 40 ribu menjadi 120 ribu ton per tahun.

Baca Juga:  Febriany Eddy Masuk Dalam Daftar ’20 Women on the 2022 Asia’s Power Businesswomen” Versi Forbes

Gubernur Ali Mazi yang saat itu didampingi oleh Sekretaris Daerah Sulawesi Tenggara Asrun Lio dan Kepala BKPAD Basiran, menanggapi dan menyikapi kunjungan PT Vale dengan sangat positif.

Gubernur Sultra sangat mendukung paparan dan rencana PT Vale di Blok Pomalaa.

Ia antusias dengan pengembangan proyek tersebut, mengingat penyerapan potensi nikel di daerahnya begitu besar.

Baca Juga:  Banyak PETI di Buol, Kadis Kehutanan: Solusinya Wilayah Tambang Rakyat

Hal itu kian diperkuat dengan melihat rekam jejak PT Vale yang telah menerapkan praktik pertambangan yang baik, atau good mining practice sejak lama.