Iklan HUT korpri

Nursery PT Vale Patut Jadi Contoh Perusahaan Tambang

Nursery PT Vale
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel), Noegroho Wahyu Widodo mengunjungi Nursery PT Vale sekaligus melakukan penanaman pohon di area itu pada Selasa 31 Mei 2022. / PT. Vale

 

ReferensiA.id- Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan (Sulbagsel), Noegroho Wahyu Widodo mengatakan, Nursery PT Vale patut menjadi contoh bagi perusahaan tambang.

Noegroho mengatakan itu saat mengunjungi Nursery PT Vale sekaligus melakukan penanaman pohon di area itu pada Selasa 31 Mei 2022.

Noegroho Wahyu Widodo mengaku kagum dengan sistem pengelolaan lingkungan yang dilakukan PT Vale selama berpuluh tahun.

Baca Juga:  Karang Taruna 13 Desa Apresiasi Andil PT Vale Dukung Potensi Pemuda

Bagi dia, mengunjungi PT Vale merupakan pertama kalinya dan langsung memberikan kesan yang begitu sangat baik. Apalagi, PT Vale dianggapnya sangat memegang teguh visi dan misi untuk sustainability (keberlanjutan).

“Saya sangat bersyukur ada PT Vale yang sangat konsisten memasukkan program sustainability dalam visi dan misinya, termasuk dalam nilai-nilai PT Vale. Tentu ini sangat bagus semangat keberlanjutan tidak saja diterapkan pada di jiwa seluruh karyawan PT Vale, tapi juga disebarkan ke penduduk sekitar dan pada semuanya. Sehingga, sustainability lingkungan itu menjadi perhatian bersama. Karena kita mendapat titipan dari anak cucu untuk kita rawat untuk mereka kelak,” ujarnya usai melakukan penanaman pohon di area Nursery PT Vale, Selasa 31 Mei 2022 seperti dikutip siaran pers PT Vale, Rabu 1 Juni 2022.

Baca Juga:  Menko Marves Luhut Puji Praktik Pertambangan Berkelanjutan PT Vale

Kakanwil Bea Cukai ini menuturkan, apa yang telah dijalankan oleh PT Vale tentu patut menjadi contoh oleh pihak lainnya, utamanya perusahaan yang konsen pada sektor pertambangan.

Seluruh yang dilakukannya sangat tertata baik, dimulai dari pengembangan tanaman, penataan seluruh ekosistem di dalamnya tidak saja manusia, tanaman tapi juga hewan sehingga tercipta suasana yang begitu saling mendukung satu sama lainnya.