Hasil Akhir Persipal vs PSBS Biak, Syamsuddin Batola Ungkap Penyebab Kekalahan

Persipal vs PSBS Biak
Pelatih Persipal Syamsuddin Batola (tengah). / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Laga lanjutan babak 12 besar Liga 2 antara Persipal vs PSBS Biak di Stadion Gawalise Palu, berakhir dengan skor tipis 0-1 untuk kemenangan tim tamu. Pertandingan ini menampilkan persaingan ketat antara kedua tim, dengan gol tunggal dari PSBS Biak menjadi penentu kemenangan mereka.

Meski mendominasi jalannya laga, Persipal justru takluk dari klub berjuluk Badai Pasifik.

Di awal laga, tim Laskar Tadulako langsung bermain menekan. Target mengamankan poin penuh di kandang sendiri jadi motivasi.

Sayangnya, PSBS Biak yang mengandalkan permainan cepat justru bisa mencetak gol pada menit 16″.

Penyerang PSBS Biak Mamadou Barry berhasil melepaskan tendangan keras saat mendapatkan peluang di dalam kotak penalti Persipal. Gol, skor sementara 0-1.

Usai kebobolan 1 gol, Persipal terus berupaya menciptakan peluang.

Persipal mencetak gol balasan pada menit 35″. Sayangnya, bola sontekan Irvan Mofu yang meneruskan bola sundulan Rifal dianulir wasit. Posisi Irvan Mofu sudah lebih dulu offside.

Menjelang akhir laga, Persipal kembali nyaris menyamakan skor. Sayangnya bola plesing yang dilesakkan Rosul Ma’arif masih mampu ditepis kiper PSBS Biak Mario Londok.

Hingga wasit meniup peluit akhir babak pertama, skor 0-1 tidak berubah.

Di babak kedua, Persipal maupun PSBS Biak kembali jual beli serangan. Sejumlah peluang diciptakan. Persipal yang punya banyak peluang selalu gagal memaksimalkannya menjadi gol.

Hingga akhir laga, skor 0-1 cukup memastikan kemenangan bagi PSBS Biak. Hasil laga ini pun memantapkan mereka di puncak klasemen dengan torehan 12 poin.

Usai laga, Pelatih Persipal Syamsuddin Batola mengungkapkan alasan Rendy Saputra dan kawan-kawan takluk dari PSBS Biak.

“Anak-anak sudah bermain dengan keras, tapi dalam sepak bola ada yang namanya lucky (keberuntungan), mereka (PSBS) dapat satu peluang dan bisa langsung bikin gol,” kata Syamsuddin.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *