Hasil Akhir Persipal Vs Sulut United 3-1, Gorango Utara Soroti Kepemimpinan Wasit

Hasil akhir persipal vs Sulut
Suporter Persipal BU rayakan kemenangan atas Sulut United di depan bus rombongan pemain klub berjuluk Laskar Tadulako. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Hasil akhir Persipal vs Sulut United berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan tim tuan rumah, Sabtu 16 September 2023.

Bermain di Stadion Gawalise Palu, tim tuan rumah mampu unggul 2-1 di babak pertama lewat brace gol Thales Lima. Sementara tim tamu berhasil mempersempit ketertinggalan lewat gol bunuh diri Ragil yang membelokkan tendangan keras Chairul Rifan.

Memasuki babak kedua, pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah mengganti tiga pemain sekaligus. Oktofianus Fernando, Moh Rizki dan Thales Lima ditarik keluar, digantikan Rosul Ma’arif Parampasi, Fajar Handika dan Engelberd Sani.

Sementara Sulut United mengganti dua pemainnya, Andreas Karundeng dan Redi Rusmawan digantikan Moh Arozi dan Sunawan Rusni.

Tim Gorango Utara yang tertinggal satu gol lebih mendominasi jalannya pertandingan di babak kedua.

Tim asuhan Jaya Hartono banyak mendapatkan peluang, namun belum berhasil membuahkan gol.

Bermain di bawah terik matahari sejumlah pemain Persipal tidak mampu mempertahankan kondisi fisik, sehingga pelatih kembali mengganti sejumlah pemain. Begitu pula tim tamu.

Menjelang akhir laga, tepatnya di menit 89:30″ Persipal yang lebih banyak menerima serangan justru berhasil menambah selisih gol lewat Irvan.

Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti melaju deras ke pojok kiri gawang.

Gol tersebut sempat diprotes oleh para pemain dan pelatih Sulut United, lantaran dianggap telah terjadi handsball lebih dulu sebelum proses gol terjadi.

Hingga wasit meniup peluit akhir pertandingan, tidak ada lagi gol yang terjadi, skor berakhir 3-1 untuk keunggulan Laskar Tadulako.

Usai laga, pelatih Sulut United menyampaikan kekecewaannya terhadap kepemimpinan wasit.

“Seperti yang sama-sama kita lihat tadi jalannya pertandingan, kemarin saya sudah bilang, adil dan makmur. Tapi ternyata tidak adil (wasitnya),” ujar pelatih Sulut United Jaya Hartono dalam sesj konferensi pers.

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *