Iklan HUT Morowali PT Vale

Mengintip Peluang Persipal Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3

Persipal Bantai Gabsis Sambas
Persipal vs Gabsis Sambas. / ist

ReferensiA.id – Persipal Palu bakal melakoni laga lanjutan sekaligus pertandingan terakhir di grup E babak 63 besar Liga 3 Indonesia pada Minggu, 13 Februari 2022. Lawan yang akan dihadapi adalah tuan rumah, PSGC Ciamis. Pertandingan ini sekaligus penentu peluang Persipal lolos ke babak berikutnya.

Jika melihat hasil dua pertandingan sebelumnya, kedua tim sama-sama punya kans untuk bisa melaju ke babak 32 besar Liga 3 putaran nasional. Namun peluang PSGC Ciamis jauh lebih besar. Bahkan hanya dengan skor imbang saja, mereka dipastikan keluar sebagai juara grup.

Baca Juga:  Ada Indikasi Suap di Liga 3, PSSI Bereaksi Cepat

Pasalnya, PSGC Ciamis sudah punya modal 6 poin dari hasil dua pertandingan. PSGC Ciamis sebelumnya menang 1-0 atas Gabsis Sambas, lalu menang tipis 2-1 atas PS Tanbu Putra.

Sementara Persipal, mereka gagal meraih poin di pertandingan perdana saat melawan PS Tanbu Putra. Persipal kala itu takluk dengan skor 1-0.

Namun anak asuh Yusuf Mardani berhasil menjaga peluang di pertandingan melawan Gabsis Sambas usai menang besar dengan skor 4-0 di Stadion Galug Ciamis, Jumat 11 Februari 2022 kemarin.

Baca Juga:  Persipal Masuk 7 Klub "Termiskin" di Liga 2 Indonesia

Jika melihat hasil keseluruhan pertandingan di grup E, maka semua klub masih memiliki peluang. Namun menjadi misi yang hampir mustahil bagi Gabsis Sambas yang menjadi juru kunci, karena belum punya satu poin dan sudah kebobolan 5 gol.

Sementara bagi Persipal, menang 1 gol atas tuan rumah PSGC Ciamis cukup untuk membuka peluang bisa lolos ke babak selanjutnya. Jika menang dengan skor 1-0, Persipal punya 6 poin dengan jumlah produktivas 4 gol. Namun secara head to head mereka belum bisa dipastikan lolos.