Iklan HUT Morowali PT Vale
News  

IKVI Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Sorowako

IMG 20220926 161000
IKVI menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran rumah, di Jalan Sawerigading, Dusun Otuno, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Minggu 25 September 2022. / PT Vale

ReferensiA.id- Ikatan Keluarga Vale Indonesia (IKVI) menyerahkan bantuan kepada 13 keluarga korban kebakaran rumah, di Jalan Sawerigading, Dusun Otuno, Desa Sorowako, Kecamatan Nuha, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Minggu 25 September 2022.

Bantuan untuk korban kebakaran di Sorowako diserahkan langsung oleh Ketua IKVI, Rika Handayani antara lain berupa sembako, pakaian layak pakai, dan uang tunai.

Rika Handayani mengatakan, bantuan tersebut hasil dari donasi para anggota IKVI. Donasi dibuka selama dua hari sesaat setelah terjadi kebakaran. Para anggota IKVI langsung merespons antusias dengan menitipkan aneka bentuk bantuan.

Baca Juga:  Korban Tenggelam di Perairan Pantai Sidoan Parimo Sudah Ditemukan

“Sampai donasi ditutup hari ini, masih ada beberapa yang mengirim uang. Sehingga donasi yang terlambat masuk dan belum sempat kami serahkan hari ini, akan kami serahkan di lain waktu,” kata Rika Handayani.

Setelah menyerahkan bantuan, Rika Handayani turut berbincang dengan korban. Dia meminta para korban agar sabar dan semangat menjalani kehidupan selanjutnya.

Baca Juga:  Mobil Bermuatan Elpiji Meledak, Sejumlah Rumah di Balaroa Kota Palu Ikut Terbakar

“Kami berharap bantuan yang kami berikan ini bisa mengurangi beban para korban. Kami juga berharap melalui bantuan ini, mereka merasa tidak sendiri menjalani musibah yang dialaminya. Banyak saudara yang peduli dan merasakan apa yang mereka rasakan,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dusun Otuno Yarni mengucapkan terima kasih kepada IKVI yang telah memberikan bantuan kepada korban.

Baca Juga:  PT Vale Serahkan Mesin Pertanian di Kawasan Mahalona Raya

“Saya selaku Kepala Dusun Otuno mewakili Kepala Desa Sorowako Jihadin Peruge mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari ibu-ibu IKVI untuk warga korban kebarakan. Semoga bantuannya bermanfaat bagi warga kami yang terdampak,” imbuhnya.