News  

Instruksi Gubernur Sulteng: Syarat Masuk Mall dan Bioskop Diperketat

IMG 20211128 154847
Rusdy Mastura

ReferensiA.id- Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) H Rusdy Mastura mengeluarkan instruksi terkait pencegahan dan penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Instruksi yang ditujukan kepada bupati dan walikota se Sulteng tersebut diantaranya ada yang mengatur khusus pelaksanaan perayaan Tahun Baru 2022 dan tempat perbelanjaan/mall.

Juru Bicara Covid -19 Provinsi Sulawesi Tengah  Adiman SH MSi dalam keterangan tertulis mengemukakan, skema penanganan Covid-19 jelang Nataru mengacu ketentuan secara nasional sebagaimana Instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021.

“Gubernur akan terus memastikan regulasi ini berjalan baik di wilayah Sulawesi Tengah melalui komunikasi Gubernur secara langsung kepada Bupati dan Walikota,” kata Adiman, Jumat 3 Desember 2021.

Diharapkan masyarakat agar lebih taat dan patuhi melaksanakan protokol kesehatan dan mensukseskan vaksin.

“Kesadaran semua masyarakat yang paling utama dan paling sangat strategis dalam penanggulangan Covid -19,” ujarnya.

Adapun beberapa poin dalam Instruksi Gubernur Sulteng tersebut. Berikut Instruksi Gubernur Sulteng Nomor 443/416/Satgas Covid -19 /2021, dilihat ReferensiA.id, khususnya yang menyangkut perayaan Tahun Baru dan tempat perbelanjaan/ mall:

a. Perayaan Tahun Baru 2022 sedapat mungkin tinggal di rumah berkumpul bersama keluarga, menghindari kerumunan dan perjalanan, serta melakukan kegiatan di lingkungan masing-masing yang tidak berpotensi menimbulkan kerumunan, sambil melakukan antisipasi menyiapkan diri dan lingkungan dalam menghadapi potensi bencana Hidrometeorologi, seperti banjir dan longsor sesuai dengan prediksi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG);

b. Melarang adanya pawai dan arak-arakan tahun baru serta pelarangan acara Old and New Year baik terbuka maupun tertutup yang berpotensi menimbulkan kerumunan;

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google News

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *