Iklan HUT Sulteng DPRD
News  

Juara Lomba Tulis Artikel dan Foto di HUT AJI Palu, Para Pelajar Ini Diharap Jadi Jurnalis Profesional

AJI Palu
Ketua AJI Palu Yardin Hasan (paling kanan) dan Sekretaris Kartini Nainggolan (paling kiri) foto bersama pemenang lomba di perayaan HUT ke-26 AJI Palu. / Ist

ReferensiA.id- Menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) ke-26, Aliansi Jurnalis Independen Kota Palu (AJI Palu) menyelenggarakan lomba penulisan artikel dan lomba foto bagi kalangan pelajar sekolah menengah atas (SMA) se-Kota Palu.

Lomba digelar sejak 16 Januari hingga 11 Februari 2024 lalu, diikuti sekitar 17 orang pelajar.

Dalam lomba penulisan artikel, Feisya Nur Aisyah Badjeber siswi Madrasah Aliyah Alkhairaat Pusat Palu berhasil menyabet juara dengan artikelnya berjudul Banjir Bandang di Kabupaten Tojo Una-una Sulawesi Tengah.

Pemenang kedua penulisan artikel adalah siswi SMAN 2 Palu Nur Fitra, dengan artikelnya berjudul Di Bawah Terik Matahari, Calon Paskibraka Memadati Lapangan SMAN 2 Palu.

Sementara pemenang ketiga diraih Fadlan Akil Mallongi perwakilan MAN 2 Palu, dengan artikel berjudul MAN 2 Palu Mengukir Sederet Prestasi hingga Mancanegara, Ini Daftarnya.

Sedangkan juara lomba foto adalah siswa MAN Insan Cendekia Palu Marvel Izzulhaq Tahir. Pemenang kedua disabet oleh Rasya Auliani dari sekolah yang sama. Sementara pemenang ketiga siswa SMAN 3 Palu Rizkal Delvino.

Ketua panitia HUT ke-26 AJI Palu Mohamad Fandi Ahmad menjelaskan, lomba penulisan artikel dan foto yang diselenggarakan AJI Kota Palu, selain mencari bakal jurnalis juga sebagai ajang merajut silaturahmi.

“Karya Para pemenang lomba penulisan artikel dan foto tersebut diseleksi oleh juri-juri berkompeten dj bidangnya masing-masing,” tutur Fandi dalam acara seremonial HUT ke-26 AJI Palu, Sabtu 24 Februari 2024 malam.

Ia berharap, dari kegiatan-kegiatan lomba tersebut bisa melahirkan jurnalis-jurnalis berkualitas dan profesional di masa mendatang, dengan tantangan era digitalisasi dan media sosial yang semakin kompleks. RED

Dapatkan Update Berita Terbaru di Google NewsIklan Bawaslu Morowali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *