Iklan HUT Morowali PT Vale

Kadin Donggala Gelar Festival Libatkan UMKM dan Bumdes

Kadin Donggala Gelar Festival
Kepala Biro Pembangunan Setda Provinsi Sulteng, Drs Arfan MSi apresiasi Kadin Donggala yang lakukan kerja nyata dalam membangun ekonomi daerah. / Ist

ReferensiA.id- Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Donggala gelar festival dengan libatkan pelaku usaha mikro, kecil menengah (UMKM) dan Badan Usaha Desa (Bumdes).

Kadin Donggala gelar festival di Jalan Pelabuhan, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah pada Sabtu 26 Maret 2022.

Kepala Biro Pembangunan Setda Provinsi Sulteng, Drs Arfan MSi mengucapkan terima kasih kepada Kadin Donggala yang telah melakukan kerja nyata dalam membangun ekonomi daerah.

Baca Juga:  Wagub Sulteng Dorong UMKM Manfaatkan Kredit Tanpa Agunan, BRI Siapkan Rp5 Triliun

“Kami dari Pemprov Sulteng akan mendukung apa yang sudah Ketua Kadin Donggala kerjakan dan kami berharap semoga kemitraan strategis dengan Pemda Kabupaten Donggala tetap terjaga dengan baik,” kata Arfan yang membacakan sambutan gubernur.

Ia berpesan Kadin dan Pemda Donggala dapat berkolaborasi mengembalikan kejayaan Donggala serta menjadikan Sulteng sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara (IKN) baru di Kalimantan.

Baca Juga:  Pelaku Usaha Kecil di Sigi Dilatih Mengenal Marketplace

Sebelumnya, Ketua Kadin Donggala DR.Rahmad M.Arsyad menuturkan akan tetap komitmen bersinergi Pemda Donggala dalam mewujudkan visi misi Pemerintah Provinsi Sulteng yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Festival ini membawa tiga misi. Pertama, inklusifitas atau keterbukaan lewat digitalisasi UMKM. Artinya, seluruh transaksi UMKM yang terlibat pada festival ini akan dijalankan secara digital.

Baca Juga:  Ketua Hipmi Parimo Ridwan Nontji Siap Kolaborasi Perkuat Ekonomi Lokal Parimo

Kedua, Kadin Donggala ingin mengembalikan dan membangkitkan kejayaan Donggala lewat peluncuran sarung donggala digital.

Pada saat yang sama, juga dilakukan peluncuran aplikasi Petani Apps oleh Syegenta. Ketiga, memberikan pelatihan bagi Badan Usaha Desa (Bumdes) lewat program Bumdes Smart. RED