Kalla Toyota Jadi Pilihan Cerdas untuk Kepemilikan Mobil Jangka Panjang

Kalla Toyota
Ist

ReferensiA.id- Pasar otomotif semakin ramai dan kompetitif, pelanggan cenderung fokus pada penawaran program kepemilikan yang menarik di awal, seperti uang muka (DP) ringan, cicilan bulanan yang terjangkau hingga diskon besar. Namun Kalla Toyota mengajak pelanggan untuk melihat gambaran yang lebih luas dan jangka panjang, yakni pentingnya mempertimbangkan harga jual beli kembali saat memutuskan pembelian mobil.

Kalla Toyota menekankan bahwa keputusan pembelian kendaraan yang cerdas tidak hanya berhenti pada kemudahan program di awal, tetapi juga perlu memperhitungkan biaya kepemilikan total selama masa pakai kendaraan. Faktor-faktornya meliputi nilai jual kembali yang optimal, serta kemudahan servis dan keandalan layanan purna jual dan terjangkau di berbagai daerah.

General Manager Marketing Kalla Toyota, Suliadin mengungkapkan, mereka menyadari betul bahwa bagi sebagian besar pelanggan, membeli mobil untuk kebutuhan jangka panjang demi memudahkan mobilitas sehari-hari.

“Namun, pelanggan seringkali fokus hanya pada penawaran di awal. Kami ingin mengedukasi pelanggan bahwa ada yang jauh lebih penting dapat menjadi bahan pertimbangan demi keuntungan mereka di masa depan, yakni harga jual beli kembali kendaraan pelanggan dan kemudahan after sales. Terima kasih atas kepercayaannya, Kalla Toyota konsisten mempertahankan predikat market leader dengan menguasai market share sebesar 39% (Ytd April 2025). Hal ini tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh pelanggan setia. Cabang Kalla Toyota tidak hanya diperkotaan tapi kami hadir lebih dekat menjangkau wilayah dan daerah yang tersebar di 4 provinsi yakni Sulsel, Sulbar, Sultra, Sulteng,”

Baca Juga:  Serikat Pekerja Toyota Astra Motor Hibahkan Sumur Bor di Palu

Trend pasar menunjukkan bahwa 70% pemilik kendaraan pada akhirnya akan mempertimbangkan untuk melakukan penjualan kembali, atau upgrade kendaraan mereka ke model yang lebih baru dalam kurun waktu di atas 3 tahun. Ini menjadikan nilai jual kembali yang kuat dan proses purna jual yang mudah sangatlah penting dalam perencanaan finansial pelanggan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *