Toyota Yaris Peroleh Penghargaan Sebagai Hatchback Pilihan Gen-Z

Toyota Yaris
Toyota Yaris. / Ist

ReferensiA.id- Toyota Yaris berhasil memperoleh Youth’s Choice Brands of The Year 2022 sebagai kendaraan hatchback pilihan generasi Z. Melalui survei yang diselenggarakan Marketeers yang melibatkan 1.500 responden, Yaris memperoleh nilai tertinggi untuk kendaraan hatchback.

“Kami tentu senang dan mengapresiasi pilihan masyarakat, khususnya generasi Z ini. Ini membuktikan bahwa design, kinerja dan berbagi fitur berteknologi terkini yang ada pada Toyota Yaris memang sejalan dengan kebutuhan anak muda yaitu sensasi berkendara yang lincah (agile) hingga mampu membangkitkan rasa kegembiraan (excitement) bagi pelanggan, khususnya mereka yang berjiwa muda saat bermobilitas sehari-hari,” kata Marketing Director PT Toyota-Astra Motor Anton Jimmi Suwandy, dalam keterangannya yang diterima ReferensiA.id, Senin 28 Maret 2022.

Baca Juga:  Komponen Bermasalah, Kalla Toyota Recall Sejumlah Model Mobil

Kata dia, Toyota Yaris telah menemani pelanggan di Indonesia sejak 2006. Kehadiran Toyota Yaris telah membuka pasar baru di segmen hatchback. Sejak awal konsep pengembangan mobil ini sesuai dengan semangat anak muda atau bagi mereka yang memiliki jiwa muda.

Dimensi yang kompak ditambah dengan nilai kepraktisan yang dapat mendukung berbagai macam aktivitas mobilitas sehari-hari membuat DNA berhasil mendapat respon positif dari pelanggan.

Baca Juga:  CRM Uji Ketangguhan Toyota dengan Menjajal Rute Makassar-Kendari 

Memenuhi perkembangan kebutuhan pelanggan, pada 2014 Yaris generasi kedua hadir dengan desain yang mengedepankan konsep “Advanced Fascinating True Hatchback”.

Pada generasi ini, dimensi Yaris mengalami penambahan panjang 315 mm, lebar lebih lebar 5 mm, dan tinggi lebih rendah 45 mm.