Iklan HUT Morowali PT Vale

Kalteng Putra vs Persipal: Tim Asuhan Bambang Nurdiansyah Diprediksi Menang Mudah

Kalteng Putra vs Persipal
Pelatih Persipal Bambang Nurdiansyah bersama bek kiri Persipal Murdaim. / ReferensiA.id

ReferensiA.id- Persipal BU (Persipal Palu) bakal kembali berlaga dalam jadwal lanjutan Liga 2 grup timur pada Minggu, 18 September 2022 pekan ini. Lawan yang akan dihadapi adalah tuan rumah Kalteng Putra. Laga Kalteng Putra vs Persipal bakal berlangsung di Stadion Tuah Pahoe Palangkaraya.

Dalam lawatannya ke ibu kota Kalimantan Tengah, Persipal sedang dalam mentalitas yang lebih baik dari tim tuan rumah. Sehingga pertandingan diprediksi bakal bisa dimenangkan oleh klub berjuluk Laskar Tadulako.

Baca Juga:  Persipal Masuk 7 Klub "Termiskin" di Liga 2 Indonesia

Secara statistik, tim asuhan Bambang Nurdiansyah juga unggul jauh. Dari tiga laga yang sudah dilakoni, Persipal belum terkalahkan.

Sementara Kalteng Putra sudah menelan dua kekalahan beruntun dari dua pertandingan yang sudah dilewati.

Klub berjuluk Isen Mulang bahkan menempati posisi klasemen terbawah (9) di grup wilayah timur saat ini. Sementara Persipal berada di posisi keempat kelasemen sementara.

Baca Juga:  Mengintip Peluang Persipal Lolos ke Babak 32 Besar Liga 3

Meskipun laga akhir pekan nanti merupakan pertemuan perdana kedua klub di kompetisi Liga 2 musim 2022-2023, namun Persipal secara catatan statistik lebih unggul.

Pertahanan Kalteng Putra terbilang “rapuh”. Mereka sudah kebobolan 7 gol hanya dari dua pertandingan. Kalah 4-0 melawan Persipura, serta takluk 3-1 dari Persewar.

Sementara dalam urusan menjebol gawang lawan, mereka juga terbilang punya striker tumpul. Baru bisa memasukkan 1 gol.

Baca Juga:  Ini Jadwal Pertandingan Persipal di Grup Wilayah Timur Liga 2 Indonesia 2022

Sementara Persipal, lini belakang mereka jauh lebih kokoh. Gawang yang dijaga oleh Ramadhan baru kebobolan 1 gol. Mereka bermain imbang 0-0 saat menjamu Persiba di Stadion Gawalise, menang 1-0 atas Sulut United dan 1-1 saat bertandang ke markas Persewar.